Akhirnya Anjing dan Kucing Dilarang Disembelih di Taiwan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Akhirnya Anjing dan Kucing Dilarang Disembelih di Taiwan

Masyarakat Taiwan selama ini gemar mengkonsumsi anjing dan kucing menjadi makanan sumber lauk pauknya. Penyembelihan hewan yang dianggap sebagai hewan peliharaan saja di banyak negara itu kini dilarang oleh pemerintah Taiwan.

Parlemen Taiwan telah menyepakati rancangan undang-undang yang melarang penyembelihan kucing dan anjing untuk konsumsi manusia.

FORUMRIAU.COM - RUU ini juga melarang orang-orang membawa jalan-jalan hewan peliharaan itu sambil mengendarai mobil atau sepeda motor.

Setiap orang yang kedapatan melanggar aturan ini akan dikenai denda besar atau penjara hingga dua tahun serta pemerintah akan mempublikasikan nama serta foto-foto mereka.

Langkah-langkah ini ditetapkan guna meningkatkan hukum perlindungan terhadap hewan di negara itu.

Aturan yang ditetapkan pada Selasa (12/4/2017) itu merupakan tonggak amandemen UU Perlindungan Hewan di Taiwan, dan menjadi negara pertama di Asia yang melarang konsumsi daging anjing dan kucing.

Pada tahun 2001, Taiwan meloloskan undang-undang yang melarang penjualan daging dan bulu hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing yang dijabarkan sebagai "tujuan ekonomi".

Daging anjing sempat menjadi konsumsi orang-orang di negara tersebut, namun kini hewan itu sekarang lebih cenderung dianggap sebagai hewan peliharaan.

Tahun lalu, Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengadopsi tiga anjing penuntun pensiunan untuk hidup bersama dengan dua kucingnya, Cookie dan A-Tsai.

Tsai, yang merupakan pemimpin perempuan pertama di Taiwan, menarik perhatian saat itu karena mendapat julukan baru sebagai "keluarga pertama" negara itu.(*) sumber : bbc

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: