4 Makanan Ini Bikin Langsing Meski Kaya Lemak dan Karbohidrat | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

4 Makanan Ini Bikin Langsing Meski Kaya Lemak dan Karbohidrat

Banyak orang menganggap jika makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat dan lemak adalah makanan yang harus dikurangi asupannya jika ingin menjaga atau menurunkan berat badan.

Padahal, menurut pakar kesehatan, hal ini tidak selalu benar. Ada beberapa jenis makanan yang kaya akan karbohidrat dan lemak, justru bisa membantu menurunkan berat badan sehingga sangat cocok untuk dimasukkan dalam diet harian. Apa sajakah makanan tersebut?

Kentang rebus
Kentang sudah dikenal luas sebagai bahan makanan yang bisa kita masukkan dalam program diet untuk menurunkan berat badan. Dengan mengganti asupan karbohidrat dari nasi menjadi kentang rebus yang lebih sehat, kita bisa membantu mendapatkan sumber energi yang baik bagi tubuh tanpa perlu khawatir akan menaikkan berat badan. Hal ini dikarenakan rendahnya kadar zat gula pada kentang dan tingginya kadar serat yang bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama sekaligus menyehatkan saluran pencernaan.

Alpukat
Alpukat yang nikmat untuk dikonsumsi secara langsung maupun dijus ini ternyata kaya akan kandungan lemak sehat, serat, potassium, dan asam oleat. Berbagai nutrisi tersebut ternyata bisa membantu kita menurunkan berat badan dengan cepat.

Telur
Banyak orang yang keliru dan menganggap telur sebagai makanan yang harus dihindari saat melakukan program diet. Padahal, jika kita mampu mengatur asupan telur dalam porsi yang tepat, maka kita justru bisa mendapatkan berbagai manfaat baik dari telur, termasuk dalam membantu program penurunan berat badan kita.

Kacang
Tak disangka, camilan yang nikmat untuk dikonsumsi ini ternyata kaya akan kandungan lemak sehat, asam lemak omega 3, serat, dan juga vitamin E. Konsumsi kacang secara teratur untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: