Ramai Jalan Amblas Putuskan Jalur Riau-Sumbar Dari Netizen | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ramai Jalan Amblas Putuskan Jalur Riau-Sumbar Dari Netizen



Jalan lintas provinsi Riau ke Sumatera Barat (Sumbar) kembali putus pada Senin 6 Maret 2017. Titik amblas jalan aspal berada di kilometer 67-70, Kecamatan Kuok, kota Bangkinang, Kabupaten Kampar. Sebelumnya, jalan Sumbar - Riau putus akibat longsor dan banjir di daerah Pangkalan, Kabupaten 50 Kota, Sumbar.

FORUMRIAU.COM: Informasi ini segera tersebar cepat melalui jejaring sosial dari sejumlah netizen. Jalur Riau - Sumbar di lokasi Kecamatan Kuok, Kota Bangkinang itu merupakan jalur utama yang satu-satunya jadi akses lintasan kendaraan antar kota antar provinsi dari Pekanbaru Riau ke Sumbar.

Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi membenarkan telah amblasnya jalan di lokasi tersebut. Sehingga jalur lintas harus dialihkan ke jalur alternatif.

"Jalan tersebut ambles tadi sore pukul 17.35 WIB. Kejadian ini menyebabkan jalan menuju Sumatera Barat dan kabupaten Rokan Hulu dari Bangkinang tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat," ujar Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi SIK, Senin, 6 Maret 2017.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan mencegah masyarakat tidak telanjur melintas di kawasan tersebut, Polres Kampar menempatkan personel di beberapa titik. Mereka mengatur lalu lintas sekaligus menunjukkan jalan alternatif kepada pengguna jalan raya.

Seperti di titik Simpang Pasar Kuok, Jembatan Pasar Kuok, Simpang Pulau Empat, Simpang Pulau Jambu, Simpang Menanti Muara Uwai, Simpang Kampung Gadang dan di Pos Lantas 902 Bangkinang. Setiap titik akan dijaga dua personel polisi.

"Selain itu kami juga membuat spanduk dan penunjuk arah, dipasang di titik-titik jalur alternatif melalui Kuok dan Rantau Berangin," kata Edi dikutip newsvivacom.

Tak hanya itu saja, Polres Kampar juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas PU Kabupaten Kampar. Dan Dinas PU Kampar telah berkoordinasi dengan BP2JN.

"BP2JN akan mengirim PT Virajaya untuk melaksanakan perbaikan jalan," ujar Edi Sumardi.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: