Ahli Ungkap Penyebab Pria Bergidik Saat Buang Air Kecil

forumriau.com 8.3.17
forumriau.com
Rabu, 08 Maret 2017


Ada sebuah hal yang kerap dirasakan oleh kaum pria saat buang air kecil, yakni munculnya sensasi bergidik yang bisa terjadi di tengah-tengah buang air kecil atau saat buang air kecil baru saja selesai.

Menurut pakar kesehatan, fenomena ini disebut sebagai pee shiver atau pee shakes. Seperti apakah sensasi pee shiver ini?

Pakar kesehatan menjabarkan pee shiver sebagai munculnya sensasi geli yang berasal dari area panggul namun bisa menjalar hingga ke seluruh tubuh sehingga pria pun akan merasa bergidik, merasa geli pada area leher atau bahu, hingga membuat alis mata bergerak-gerak.

Sensasi yang muncul saat buang air kecil ini biasaya diiringi dengan perasaan lega. Hampir semua pria mengaku jika mereka pernah mengalami sensasi bergidik ini saat buang air kecil.

Namun, sebagian kecil wanita ternyata juga mengaku pernah merasakan sensasi tersebut. Yang menarik adalah, karena adanya sensasi lega setelahnya, banyak pria yang menganggap sensasi bergidik ini layaknya orgasme mini.

Sebuah pertanyaan pun muncul, bagaimana sensasi bergidik ini bisa muncul saat buang air kecil? Pakar kesehatan menduga jika hal ini berkaitan dengan kinerja dari sistem saraf parasimpatik pada tubuh.

Saat kandung kemih penuh dengan urine, maka aktifitas dari sistem saraf parasimpatik ini pun akan meningkat. Adanya aktifitas dari saraf ini kemudian membuat otak mengirim sinyal untuk segera mengosongkannya dan setelah urine ini terbuang, sensasi lega ini juga ikut memberikan reaksi pada saraf tersebut.

Tak hanya sistem saraf, ada dugaan lain dari munculnya sensasi bergidik ini dimana bisa jadi hal ini muncul sebagai insting alami manusia dalam mempertahankan diri.

Biasanya, sensasi bergidik muncul sebagai sinyal akan adanya ancaman yang muncul tatkala berada di tempat yang asing. Sebagai contoh, saat pria buang air kecil di sekitar pohon dan cenderung mempercayai hal-hal yang mistis akan cenderung mudah merasakan sensasi ini.(drsc)

Thanks for reading Ahli Ungkap Penyebab Pria Bergidik Saat Buang Air Kecil | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments