Ahli Temukan Mudah Turun Berat Badan Gratis Tanpa Resiko | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ahli Temukan Mudah Turun Berat Badan Gratis Tanpa Resiko



Menurunkan berat badan tanpa resiko dan efek samping diet ketat akhirya ditemukan penilitian terbaru. Mudah dan sangat bisa dilakukan setiap orang dan setiap hari. Jurnal kesehatan mempublikasikan temuan turun berat badan ini.

Untuk menurunkan berat badan, ada baiknya mulai mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Tak hanya rutin berolahraga, juga harus mulai memperhatikan apa yang dimakan setiap hari dan memperbaiki kualitas tidur.

Yang menarik adalah, kebiasaan mematikan lampu sebelum tidur ternyata juga dianggap bisa berpengaruh pada program penurunan berat badan. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Fakta unik ini didapatkan dari hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal kesehatan berjudul Journal of Pineal Research pada tahun 2016 lalu.

Dalam penelitian ini, diketahui bahwa cahaya ternyata memiliki kaitan erat dengan proses pembakaran kalori dalam tubuh.

Menurut penelitian ini, saat kita tidur di kamar yang gelap, maka produksi hormon melatonin akan maksimal. Tak hanya membantu kita tidur dengan nyenyak, hormon ini ternyata ikut berperan besar dalam proses pembakaran kalori dalam tubuh sehingga berat badan kita pun akan turun.

Tak hanya mematikan lampu kamar tidur, pakar kesehatan juga menyarankan untuk membuat suhu kamar lebih dingin saat tidur.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Health Center Clinical Center, diketahui bahwa suhu kamar tidur yang dingin dan nyaman bisa membantu proses pembakaran kalori saat terlelap.

Sebagai contoh, jika kita tidur di kamar dengan suhu 19 derajat Celcius, maka kita akan membakar kalori saat tidur lebih banyak 7 persen jika dibandingkan dengan saat tidur di kamar dengan suhu 23 derajat Celcius.

Tak hanya memperhatikan beberapa hal saat tidur, pakar kesehatan juga menyarankan untuk melakukan olahraga di malam hari andai ingin menurunkan berat badan.

National Sleep Foundation menyebutkan jika dengan rutin berolahraga di malam hari, maka bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan akhirnya mendukung produksi hormon melatonin menjadi maksimal.

Hal ini tentu akan membantu proses pembakaran kalori saat tidur sehingga berat badan pun bisa segera turun.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: