Mengapa Tidur Tanpa Bra Bagi Wanita Dianjurkan? | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Mengapa Tidur Tanpa Bra Bagi Wanita Dianjurkan?

Pakar kesehatan telah berkali-kali menyarankan wanita untuk tidak memakai bra saat tidur. Sayangnya, masih ada sebagian wanita yang memakainya karena khawatir jika tanpa adanya bra, maka payudara akan tertarik oleh gaya gravitasi sehingga akan menurun dan mengendur.

Sebenarnya, apa alasan dari rekomendasi para pakar kesehatan agar wanita melepas payudaranya saat tidur ini?

Pakar kesehatan Seth Rankin berkata bahwa penyebab payudara mengendur sebenarnya memang karena gaya gravitasi, namun tidak terjadi saat kita tidur tanpa memakai bra.

Tarikan gaya gravitasi pada massa payudaralah yang menyebabkan hal ini. Andai kita memakai bra saat tidur pun, maka hal ini tidak akan berpengaruh besar pada reaksi gaya gravitasi pada payudara kita mengingat jaringan payudara akan jatuh ke arah dada, bukannya ke arah bawah. Padahal, tarikan gaya gravitasi ke arah bawahlah yang menyebabkan payudara mengendur.

Penyebab lain mengapa wanita sebaiknya melepas branya adalah adanya resiko kesehatan andai bra terus digunakan saat tidur.

Dengan terus memakai bra yang ketat dalam waktu yang lama, maka kulit payudara tidak akan bisa bernafas sehingga kesulitan untuk memulihkan diri.

Hal ini juga membuat pasokan darah ke bagian dada, baik itu pada otot-otot, pembuluh darah, dan juga kelenjar getah bening, akan terhambat. Alhasil, sistem pembuangan racun alami tubuh pun tidak akan berjalan dengan lancar.

Secara alami, payudara memang bisa mengendur karena berbagai faktor layaknya kehamilan dan menyusui, faktor genetik, hingga pertambahan atau penurunan berat badan.

Selain itu, beberapa hal lainnya layaknya merokok atau seringnya melakukan aktifitas fisik juga bisa menyebabkan hal ini.

Dengan adanya fakta-fakta ini, melepas bra saat tidur memang tidak akan membuat payudara kita mengendur dan justru akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: