Peniliti Temukan Berapa Menit Saja Wanita Bisa Puas di Ranjang?

Banyak orang yang berpikir jika wanita selalu mendambakan hubungan intim yang luar biasa sekaligus berlangsung dalam waktu yang lama di ranjang.

Pria yang mampu bertahan lama saat berhubungan intim juga kerap kali dianggap lebih jantan dan memuaskan bagi wanita. Sebenarnya, apakah memang wanita benar-benar mengharapkan hubungan intim yang berlangsung dalam waktu yang lama?

Untuk mengetahui seberapa lamakah waktu berhubungan intim yang ideal bagi wanita, sebuah penelitian pun dilakukan pada tahun 2015.

Penelitian yang hasilnya dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine ini menyebutkan jika setiap wanita memiliki preferensi durasi waktu berhubungan intim yang berbeda-beda, namun, rata-rata waktu berhubungan intim yang bisa memberikan kepuasan maksimal bagi wanita hanyalah 5,4 menit saja.

Penelitian lain yang dilakukan oleh Rachel Hills justru memberikan hasil yang berbeda. Menurut Hills yang merupakan penulis buku seksualitas berjudul The Sex Myth, durasi waktu berhubungan intim yang ideal bagi wanita adalah sekitar 7,5 menit.

Sebagai informasi, durasi waktu berhubungan intim ini bukan termasuk foreplay, pemanasan yang memiliki peran besar bagi kepuasan berhubungan intim.

Selain kedua penelitian tersebut, penelitian lain yang dilakukan pada tahun 2004 juga menyebutkan jika wanita bisa menikmati sesi foreplay selama 11 hingga 13 menit yang dilanjutkan dengan sesi penetrasi atau hubungan intim utama selama 7 hingga 8 menit saja.

Jadi, secara total, banyak wanita yang bisa mendapatkan kepuasan dalam berhubungan intim hanya dalam tempo 14 hingga 16 menit saja.

Meskipun memberikan angka yang berbeda-beda, dari penelitian-penelitian tersebut kita bisa mengetahui jika mitos yang menyebutkan bahwa wanita menginginkan hubungan intim dalam waktu yang sangat lama ternyata tidak benar adanya.

Pakar kesehatan seksual Ian Kerner, PhD, bahkan menyebutkan jika wanita lebih menyukai sesi foreplay yang menggairahkan dan penuh kemesraan alih-alih terburu-buru melakukan penetrasi. Andai foreplay ini berlangsung dengan baik, maka hubungan intim akan jauh terasa nikmat dan kemungkinan mendapatkan orgasme pun menjadi semakin besar.(drsc)

Berbagi :

    Video Pilihan:

    Pilihan Pembaca :

    Divre Riau dan Kepri

    Divre Riau dan Kepri
    Back to Top