SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Awas, Air Liur Anjing Membuat Pria Ini Koma Hingga Enam Pekan

forumriau.com 16.12.16
forumriau.com
Jumat, 16 Desember 2016
Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang disukai oleh banyak orang karena sifatnya yang sangat bersahabat dan menyenangkan. Banyak orang yang merasa begitu dekat dengan anjing sehingga membiarkan mereka menjilatinya.

Namun, apa yang terjadi pada David Money sepertinya bisa menjadi pembelajaran bagi kita untuk tidak mudah dijilati oleh anjing.

Gara-gara air liur anjing, David yang masih berusia 51 tahun dan berasal dari Manchester, Inggris, ini justru terkena infeksi yang membuatnya koma hingga enam pekan lamanya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Pada bulan April 2016 lalu, David ikut serta dalam kompetisi balap anjing di dekat tempat tinggalnya.

Tanpa disadari, ada seekor anjing yang menjilati bekas luka pada kulitnya. Ia tak menyangka jika gara-gara hal ini, Ia mulai merasa tidak enak badan dan bahkan merasakan gejala layaknya munculnya bintil-bintil kulit dan sensasi terbakar.

Saat diperiksakan ke dokter, diketahui bahwa Ia ternyata digerogoti bakteri langka yang disebut sebagai capnocytophaga yang berasal dari air liur anjing.

Bakteri ini sangatlah berbahaya dan agar infeksi ini tidak semakin parah dan menggerogoti tubuhnya, David harus berada dalam kondisi koma agar metabolisme tubuhnya semakin melambat dan tim dokter pun lebih baik dalam mengendalikan penyebaran infeksi bakteri ini.

Selama enam pekan David berada dalam kondisi koma dan tim dokter pun berusaha keras menghentikan infeksi bakteri berbahaya ini.

Gara-gara hal ini, ada daging di kakinya bahkan membusuk hingga ke area tulang sehingga membuat dokter terpaksa mengamputasinya.

Ia juga mengalami gagal ginjal dan luka bakar 90 persen yang meninggalkan jaringan parut pada kakinya. Beruntung, Ia akhirnya bangun dari koma dengan keadaan selamat.

Meskipun mengalami masalah kesehatan gara-gara air liur anjing, David ternyata tetap menganggap anjing sebagai sahabatnya dan akan tetap memelihara ketujuh anjingnya dengan kasih sayang.

Hanya saja, Ia akan lebih berhati-hati dengan air liur anjing agar tidak lagi mengalami kasus infeksi yang mengerikan ini.(drsc)
Perlu dibaca:

Thanks for reading Awas, Air Liur Anjing Membuat Pria Ini Koma Hingga Enam Pekan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments