Temui Dahlan Iskan, Solidaritas Relawan Jokowi-JK Sampaikan 3 Hal

forumriau.com 1.11.16
forumriau.com
Selasa, 01 November 2016
Solidaritas Relawan Jokowi-JK Untuk Keadilan melaukan kunjungan kepada Dahlan Iskan. Kunjungan itu secara resmi dilakukan Solidaritas Relawan Jokowi-JK datang menemui Dahlan Iskan di rumahnya di Surabaya, Selasa 1 November 2016 ini.

FORUMRIAU.COM: "Rasa kemanusiaan kami terusik, dan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa hukum yang menimpa Bapak Dahlan Iskan," rilis solidaritas melalui siaran pers yang diterima redaksi.

Sebagai sesama mantan Relawan Jokowi - JK, tidak akan masuk ke wilayah hukum yang sedang berproses di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur terhadap Bapak Dahlan Iskan.

Memproses, menetapkan sebagai tersangka dan menahan atau menangguhkan penahanan Dahlan Iskan adalah wewenang penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Namun kiranya, penegakan hukum terhadap Bapak Dahlan Iskan benar-benar sebuah penegakan hukum, bukan kriminalisasi hukum atau politisasi hukum bukan pula karena "pesanan" pihak tertentu.

Untuk itu, Solidaritas Relawan Jokowi-JK, yang mewakili komunitas dan pribadi menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Menghimbau agar tidak ada pihak-pihak tertentu di negeri ini menggunakan hukum dan penegak hukum sebagai alat hukum dan alat kekuasaan untuk membunuh lawan politik.

2. Menegaskan bahwa Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo sangat menjunjung tinggi supremasi hukum, dan tidak bisa dikait-kaitkan dengan kasus hukum yang sedang menimpa Bapak Dahlan Iskan.

Jika ada pihak-pihak yang mengaitkan masalah hukum atau mempolitisasi Presiden dalam masalah ini adalah tidak benar. Sebagai relawan Jokowi- JK, kami tahu betul integritas moral Presiden RI. Beliau tidak pernah mengintervensi masalah hukum apalagi terhadap Bapak Dahlan Iskan mantan relawannya sendiri.

3. Kami yakin rakyat Indonesia sangat cerdas dan mampu melihat permasalahan hukum yang menimpa Bapak Dahlan Iskan dengan jernih.

Siaran pers itu tertanda atas nama Ketua KH. Maman Imanulhaq (Relawan Jokowi- JK/Anggota DPR RI)
Anggota :
1 Guntur Siregar (Relawan Jokowi - JK / Sekjen Ormas Projo)
2. Ben Ibratama Tanur (Relawan Jokowi - JK / Ketua Relawan Sahabat Dahlan)
3. Candi Sinaga (Relawan Jokowi - JK / Penggiat Media)
4. Cahaya Dwi Rembulan Sinaga (Relawan Jokowi -JK / DIRUT RADIO MS TRI FM, Jakarta)
5. Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH, (Relawan Jokowi - JK / Pengacara di Jakarta)
6. Sayed Junaidi Rizaldi (Relawan Jokowi - JK / Direktur 98 Institute)

(sk/470)

Thanks for reading Temui Dahlan Iskan, Solidaritas Relawan Jokowi-JK Sampaikan 3 Hal | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments