Sehari Donald Trump Presiden, Kekerasan Rasis Mulai Terjadi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Sehari Donald Trump Presiden, Kekerasan Rasis Mulai Terjadi

Baru satu hari setelah kemenangan Donald Trump jadi presiden Amerika Serikat, kekerasan berbau rasis terang-terangan terjadi di depan umum. Coretan dinding yang berlambang etheisme hingga kekerasan pada wanita berkulit gelap dan wanita muslim menarik perhatian publik.

FORUMRIAU.COM: Dilansir laman berita buffalonewscom, coretan dinding berlogo swastika yang biasa digunakan Nazi Jerman, ditemukan di sebuah tempat umum.

Lambang atau logo yang digunakan oleh Partai Sosialis Nasional (NAZI) itu dibuat besar dengan kata-kata Make America White Again. Kata-kata ini jika dihubungkan secara utuh maka dapat diartika Buat Amerika Putih Kembali (Sekali lagi). Pernyataan itu dinilai rasis karena di Amerika kata-kata itu menggambarkan anti kulit hitam.

Buffalonews melaporkan, sebuah ruang istirahat softball di Island Park di Wellsville itu dirusak dengan kata-kata "Membuat America White Sekali lagi," disertai dengan swastika besar. Grafiti itu ditemukan pagi ini (Rabu) waktu setempat dan polisi dipanggil. Taman ini terletak di dekat Wellsville Sekolah Tinggi dan kawasan pusat bisnis kota.

Menurut reporter harian Wellsville, diakui insiden itu terjadi pada properti pribadi seseorang. Namun kepala polisi Wellsville melihat ada alasan untuk melakukan tindakan hukum. Wellsville adalah sebuah desa di Allegany County, dengan populasi sekitar 4.500.

Menurut New York State Dewan Pemilihan, 61,06 persen dari pemilihnya untuk suara Donald Trump, dengan jumlah 10.689 suara mendukung kandidat Partai Republik ini.

Rabu 9/11/2016 sore waktu setempat, beberapa orang yang menyebut diri mereka "warga yang peduli" mengklaim telah melukis di atas grafiti tersebut.

"Ada banyak hal buruk terjadi di dunia. Orang-orang Wellsville selalu baik untuk mendapatkan sesuatu," jawab relawan Loncat Carter kepada reporter harian Wellsville.(*)

Perlu dibaca:

Aduh, Mobil Ini Dari Uang Masyarakat Pekanbaru Diberikan ke Pejabat Kejaksaan, Ada yang Mau?


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: