BISA Akhirnya Ditetapkan Jadi Calon Walikota Pekanbaru 2017 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

BISA Akhirnya Ditetapkan Jadi Calon Walikota Pekanbaru 2017

Setelah menjalani 5 persidangan gugatan, sidang kesimpulan terakhir pada Sabtu 5/11/2016 memutuskan pasangan calon Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah (BISA) Memenuhi Syarat untuk ikut di Pilkada Pekanbaru 2017.

FORUMRIAU.COM: Sebelumnya, KPU Pekanbaru telah menyatakan pasangan BISA ini tidak memenuhi syarat (TMS) ikut jadi calon walikota Pekanbaru. Alasannya, KPU Pekanbaru menyatakan hasil kesehatan Said Usman dinilai disabilitas.

Namun tim advokasi pasangan BISA melakukan upaya hukum dan menggugatnya hingga 5 kali persidangan lewat Sentra Gakumdu (Gerakan Hukum Terpadu). Pada sidang ke 6, terakhir ini kesimpulan dan putusan akhirnya pasangan BISA dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Hal itu dibenarkan oleh tim advokasi BISA Abubakar Sidik usai menerima Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah, Memenuhi Syarat jadi calon.

"Dengan putusan ini, maka pasang BISA resmi jadi calon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada 2017 Pekanbaru,"kata Abubakar, Sabtu 5/11/2016.(sk/470)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: