47 Blogger Dari 12 Negara ke Jakarta Dengan AABC | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

47 Blogger Dari 12 Negara ke Jakarta Dengan AABC

Untuk meningkatkan wisatawan manca negara, serta membantu program kunjungan wisata pemerintah, maskapai penerbangan membuat kegiatan kunjungan ke Jakarta. Uniknya, kunjungan itu dibuat untuk komunitas blogger.

FORUMRIAU.COM: Dilansir liputan6, sebanyak 47 blogger dari 12 negara Asia mengikuti ajang AirAsia Bloggers Community (AABC) di Jakarta akhir pekan silam.

Selain untuk memperkenalkan kekayaan destinasi wisata di Jakarta, kegiatan ini juga salah satu upaya mendukung rencana pemerintah mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019.

Jakarta sendiri merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Data yang diperoleh Pusdatin Kementerian Pariwisata mengungkap, hingga September tahun ini Ibukota telah berhasil mendatangkan sebanyak 243.178 wisman.

Hal tersebut tidak mengherankan, pasalnya Jakarta selalu memiliki daya tariknya sendiri. Mulai dari beragam bangunan bersejarah, museum, hingga monumen.

Tak hanya itu, kota ini juga diperkaya dengan maraknya pusat perbelanjaan, kafe, hingga restoran dengan citarasa masakan yang beranekaragam.

Deddy Kurniawan, CEO Grup AirAsia Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang dapat menjadi tuan rumah dan menyambut para blogger muda dari seluruh penjuru Asia untuk memperkenalkan sisi lain dari Jakarta. Kami percaya kegiatan ini turut mempromosikan Jakarta kepada masyarakat yang lebih luas, serta mendukungnya sebagai tujuan wisata papan atas.”

Kegiatan ini mengajak para blogger untuk mengeksplorasi Kota Tua dan berbagi pengalaman mereka secara online, mulai dari museum era kolonial Belanda di Lapangan Medan Merdeka hingga ke pertunjukan wayang tradisional.

Mereka juga ditantang untuk menikmati pengalaman secara langsung mengarungi hiruk-pikuk kota berjuluk “Big Durian” ini dengan bepergian keliling Ibukota menggunakan angkutan umum layaknya penduduk setempat, dengan hadiah tiket penerbangan internasional ke destinasi pilihan pemenang.

Para peserta juga disuguhi berbagai hidangan khas dari menu Santan AirAsia, antara lain Nasi Goreng, Nasi Kerabu, Mi Panjang Umur, Sate Ayam serta berbagai pilihan makanan dengan citarasa khas Asia.

Sudah berdiri sejak 2013, komunitas AABC hingga saat ini sudah beranggotakan lebih dari 500 orang.

Dengan menjadi bagian dari AABC, tiap anggota mempunyai banyak keuntungan, salah satunya adalah mendapat kesempatan bergabung dalam pertemuan tahunan, menghadiri berbagai acara dan perjalanan wisata, dan menjadi orang pertama yang menerima informasi terkini tentang tiket promosi dan kontes.(*)

Perlu dibaca:

Aduh, Mobil Ini Dari Uang Masyarakat Pekanbaru Diberikan ke Pejabat Kejaksaan, Ada yang Mau?


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: