Menghitung Angka dan Orang Ramli Walid - Irvan Herman di Pilkada 2017 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Menghitung Angka dan Orang Ramli Walid - Irvan Herman di Pilkada 2017

Kemarin, Golkar memberikan Surat Keputusan calon Walikota Pekanbaru ke Ramli Walid dan Irvan Herman. Karena dua orang ini resmi jadi penantang petahana atau incumbent, banyaklah yang menghitung kemungkinan mereka menang.

Tidak saja Golkar, Kamis 15 September 2016 kemarin itu juga partai PKB dan PAN memberikan keputusan yang sama untuk pasangan RW-Irvan Herman ini. Lengkaplah sudah syarat dukungan bagi mereka sesuai peraturan undang-undang nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sementara, Partai NasDem menunggu rekomendasi jadi SK dukungannya untuk RW-Irvan.

Soal hitung menghitung menangnya pasangan ini, ada data yang perlu dijadikan dasar pengembangan perolehan suara. Data ini sesuai fakta yang telah didapat sebelumnya oleh para pemilik kursi di DPRD Pekanbaru.

Bisa saja, data perolehan suara dari anggota dewan pada Pemilihan Legislatif 2014 dulu itu, jadi dasar meningkatkan kinerja untuk dapat dukungan lebih.

Sejumlah orang penting dan ternama selama ini juga jadi bahan pertimbangan. Karena, Ramli Walid dan Irvan Herman didukung partai, maka nama orang partai pengusung itu juga jadi perhitungan penting.

Sementara ini, baru empat partai itulah mengusung RW-Irvan. Banyak yang menilai, jika hanya dua pasang saja yang bertarung, maka pasangan RW-Irvan jadi tak terkalahkan. Apalagi lawannya incumbent Firdaus dan Ayat Cahyadi.

"Karena hasil survei daya tolak untuk incumbent lebih tinggi,"kata Ramli Walid dikutip wartawan dalam acara penyerahkan SK Golkat itu di Pekanbaru.(*)
Kolom: Surya Koto



Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: