Awas PNS Ikut Politik Pilkada Dipantau dan Diberi Sanksi Tegas

forumriau.com 30.9.16
forumriau.com
Jumat, 30 September 2016
Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang ikut tim sukses dalam Pilkada serentak 2017. Bagi yang ikut dalam tim sukses akan dapat sanksi tegas dari Kementriannya.

FORUMRIAU.COM: Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Asman Abnur menegaskan larangan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk terlibat dalam Pilkada. Jika kedapatan terlibat, maka sanksi tegas akan diberlakukan.

"Netralitas PNS sudah ada aturannya. Tidak boleh berpolitik, tidak boleh jadi timses," tegas Asman dikutip detikcom usai acara media gathering MenPAN RB di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (29/9/2016).

Bersama dengan Panwaslu, Bawaslu, Mendagri dan BKN, pihaknya akan bersinergi untuk membentuk tim terpadu pengawas Pilkada.

"Kita ada tim terpadu untuk memantau. Kalau ada pegawai yang ikut jadi tim sukses dan terbukti akan dikenai sanksi," ucap Asman.

Tak tanggung-tanggung, kata Asman, kemungkinan bisa saja diterapkan sanksi hingga pencopotan jabatan sebagai pegawai negeri sipil.

"Bisa saja (dicopot) kalau memang dalam aturannya bisa begitu. Pokoknya PNS tidak boleh terpengaruh urusan politik," tegas mantan anggota DPR tersebut.(*)

Thanks for reading Awas PNS Ikut Politik Pilkada Dipantau dan Diberi Sanksi Tegas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments