Terungkap Alasan 10 PAC PPP Usung DAZUL Untuk Pilwako Pekanbaru 2017 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Terungkap Alasan 10 PAC PPP Usung DAZUL Untuk Pilwako Pekanbaru 2017

Sepuluh dari 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pekanbaru, secara resmi mengusung pasangan bakal walikota. Keputusan itu diambil melalui Musyawarah Rapat Pimpinan PAC se Kota Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM: Hasil Rapim PAC itu disimpulkan nama Dwi Agus Sumarno dan Zulkarnain sebagai pasangan bakal calon Walikota Pekanbaru 2017.

Menurut ketua PAC Kota Pekanbaru Eri Wiria, seluruh PAC memiliki satu hak suara untuk mengusung balon pada Pilakada dan satu hak suara dari DPC. Sehingga keputusan yang diambil untuk mengusung Balon itu mengikuti suara tarbanyak dari PAC.

"Alhamdulillah, dari Rapimcap itu 10 PAC mendukung Zulkarnain Dwi Agus Sumarno yang akan diajukan pada DPP PPP dalam waktu dekat ini," kata Eri.

Dijelaskan Eri, dari dua Balon yang diusung tersebut, 10 PAC lebih mempercayakan Balon Walikota kepada Dwi Agus Sumarno dan Zulkarnai dipercayakan sebagai Wakil Walikota Pekanbaru.

"Tinggal keputusan dari DPP yang melakukan seleksi untuk penetapan Balon Walikota maupun Wakil Walikota,"ungkapnya.

"Mudah-mudahan dalan waktu dekat ini, PPP Pekanbaru sudah miliki Balon yang akan diusung untuk maju Pilwako Pekanbaru mendatang," tambah Eri.

Sementara itu, ketua PAC Rumbai Pesisir Dedi Evendi menyatakan, keputusan PAC tersebut sudah merupakan keputusan mutlak untuk pengusungan Calon Pilkada dari PAC dan DPC. Sehingga diharapkan DPC maupun DPW segera memproses ke DPP menimbang proses tahap Pilkada pekanbaru sudah berjalan.

"Intinya 10 PAC mengambil keputusan tersebut sudah sepakat tinggal proses dari DPC dan DPW. Mudah-mudahan proses ini berjalan lancar kedepanya, dan PPP mampu memenangi Pilwako 2017 dengan Balon yang diusung ini," tutur Dedi.

Dedi menuturkan, di mata 10 PAC, Dwi Agus Sumarno dipercaya karena pengalamannya di birokrasi. Sementara, sosok Zulkarnain mewakili masyarakat dan warga Pekanbaru dari kalangan non pemerintah.

"PAC menilai pasangan ini akan dapat mewakili warga Pekanbaru secara pemerintahan dan swasta sebagai mitra pemerintah. Pasangan birokrasi dan legislasi adalah pasangan yang tepat untuk Pekanbaru ke depan,"ungkap Dedi.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: