Tak Mau Gubernur Gaduh, PKB Akan Deklarasikan Cagub DKI Sandi Uno-Saefullah | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Tak Mau Gubernur Gaduh, PKB Akan Deklarasikan Cagub DKI Sandi Uno-Saefullah

Para kiyai ibu kota menyarankan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) segera deklarasikan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta.

FORUMRIAU.COM: PKB tela memilih Sandiaga Uno berpasangan dengan Saefullah untuk Pilkada DKI Jakarta. Hari deklarasi sudah ditentukan untuk diumumkan pada Kamis ini.

"Kita akan mendeklarasikan pasangan Sandiaga dan Saefullah karena atas dasar desakan dari basis dan hasil masukan dari kiai-kiai yang ada di Jakarta," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jakarta Abdul Aziz saat berbincang, Senin (22/8/2016).

PKB bakal mendeklarasikan dukungan itu pada Kamis (25/8) besok, bertempat di kediaman Ketua Dewan Syuro PKB Jakarta, Ahmad Fauzi, di Pesantren Al Qudwah Al Mukaddasah, Cakung Jakarta Timur. PKB tak ingin gubernur Jakarta yang gaduh.

"Jakarta tidak butuh pemimpin yang selalu membuat gaduh, ujar para kiai tersebut dan para kiai meminta agar secepatnya mengambil sikap. Maka PKB menyatakan dukungannya ke Sandiaga-Saefullah," kata Aziz dikutip detikcom.

PKB sendiri punya enam kursi saja di DPRD DKI. Dia butuh berkoalisi agar tercapat syarat minimum jumlah kursi untuk bisa mencalonkan Sandiaga-Saefullah. PKB berharap para partai anggota koalisi kekeluargaan bisa ikut mendukung Sandiaga-Saefullah.

Tadi pagi, kata Aziz, sejumlah pimpinan partai di Jakarta minus PDIP, Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar Jakarta mengadakan pertemuan. Namun demikian, belum ada kesepakatan soal cawagub pendamping Sandiaga.

"Masih belum ada kesepakatan soal cawagub. Tapi soal cagub, harapan kita sama," ujarnya.

Mereka yang bertemu tadi pagi adalah pimpinan partai Jakarta dari PKB, Partai Gerindra, PPP, PKS, Partai Demokrat, dan PAN. PKB menggalang dukungan, sejumlah partai diharapkannya bisa ikut mendukung Sandiaga-Saefullah.

"Kita sudah berkomunikasi dengan Gerindra, PPP, Partai Demokrat, dan PAN. Mudah-mudahan bisa bersama-sama," kata Aziz. (*)
 

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: