Satu Perahu, PDIP dan PPP Koalisi Untuk Pilkada Pekanbaru 2017 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Satu Perahu, PDIP dan PPP Koalisi Untuk Pilkada Pekanbaru 2017

Kian ketatnya jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru, semakin mengerucut dukungan partai untuk mengusung bakal calon. Partai mulai melakukan koalisi untuk langkah mengusung bakal calon.

FORUMRIAU.COM: Seperti partai PDIP dan PPP Kota Pekanbaru menyatakan sikap koalisi untuk pesta rakyat di Pilkada Pekanbaru 2017.

Kedua partai ini telah menyampaikan pernyataan sikap di kantor DPC PDIP Pekanbaru, Minggu (28/8/2016). Pernyataan sikap ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC PDIP Robin Hutagalung dan Ketua DPC PPP Said Usman yang juga didampingi jajaran pengurus masing-masing partai.

Koalisi kedua partai PDIP yang memiliki 4 kursi dan PPP memiliki 5 kursi di DPRD Kota Pekanbaru
tersebut sudah 90 persen.

Dengan jumlah 9 kursi tersebut, kedua partai ini melaporkan koalisinya ke DPD dan DPP masing-masing. Sehingga kedua DPP bisa segera mengeluarkan rekomendasi partai untuk penunjukkan pencalonan Pilkada Pekanbaru yang dibuka mulai tanggal 19-21 September 2016.

Diakui sekarang posisi walikota dan wakil walikota masih sedang dalam pembicaraan. Sebab surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP PDIP dan DPP PPP yaitu surat tunggal untuk calon walikota dan memerintahkan penerima surat tugas mencari wakilnya. Namun dalam waktu dekat kedua partai harus sudah mengeluarkan nama sesuai posisi.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan PPP sejak April lalu. Sekarang pembicaraan kami tinggal 10 persen lagi. Mungkin ada pembicaraan antar kedua partai di tingkat atas, sehingga jika sudah sepakat di tingkat atas, maka kita sudah siap mendaftarkan Balon ke KPU," kata Robin Ahad di DPD PDI-Perjuangan Pekanbaru.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: