Polwan Sambangi SMP 16 Pekanbaru, Siswa Rebutan Selfie | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Polwan Sambangi SMP 16 Pekanbaru, Siswa Rebutan Selfie

Jelang HUT Polwan ke 69 pada 1 September 2016, anggota Polwan Polresta Pekanbaru melakukan edukasi soal kenakalan remaja ke sekolah. Tujuannya mengenalkan siswa untuk memahami dan mawas diri atas kenakalan remaja.

FORUMRIAU.COM: Kehadiran Polwan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 Pekanbaru mendapat antusias dari siswa. Momentum tersebut, tidak disia-siakan siswa mengajak Polwan fhoto bersama.

Beberapa diantaranya bahkan secara khusus mengajak foto selfie dengan beberapa polwan. Sembari duduk lesehan, seratusan siswa tampak serius mendengarkan edukasi soal kenakalan remaja yang dipaparkan Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru, AKP Sunarti.

Beberapa pertanyaan pun diajukan terkait kenakalan remaja. Dengan cara yang santun dan akrab, Sunarti menjawab setiap pertanyaan siswa, dan sesekali gelak tawa pecah dari saling komunikasi tersebut.

Selain di SMPN 16 Pekanbaru, secara serentak Polwan Polresta Pekanbaru juga melaksanakan kegiatan serupa di enam sekolah di Pekanbaru pada Pada Kamis 25 Agustus 2016 itu. Tidak hannya bertegur sapa, siswa pun di edukasi terkait wacana kenakalan remaja.

"Kita berharap dengan penyuluhan yang diberikan, siswa akan semakin paham
dan mawas diri. Terutama pada persoalan kenakalan remaja," terang Koordinator Polwan Polresta Pekanbaru, Kompol Zurinis.

Zuirinus mengatakan,  HUT Polwan tidak hanya kegiatan seremonial semata. Namun lebih kepada substansi memberikan pencerahan bagi mayarakat.

Kepala Sekolah SMPN 16 Erliaty meyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Polwan Polresta Pekanbaru.

"Saya merasa bangga karena mendapat perhatian dari penegak hukum," kata Erliaty.

Erliaty menuturkan, apalagi yang disampaikan terkait kenakalan remaja.

"Tentu besar harapan saya siswa semakin memahaminya di tengah perkembangan zaman dan teknologi sekarang ini," tandas Erliaty. (Anhar)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: