Nama Wakil Gubernur Disembunyikan DPRD Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Nama Wakil Gubernur Disembunyikan DPRD Riau

Dua nama bakal wakil gubernur Riau telah diterima oleh DPRD Riau. Untuk itu DPRD Riau telah membentuk panitia pemilihan wakil gubernur Riau. Dua nama wakil gubernur Riau itu hasil dari DPD I dan DPP Golkar.

FORUMRIAU.COM: Hal itu diakui oleh pimpinan DPRD Riau Noviwaldi Jusman kepada wartawan, Rabu 10/8/2016 di DPRD Riau. Namun ia menegaskan tidak punya kewenangan menyebutkan dua nama tersebut.

"Kami tidak punya kewenangan mengumumkannya. Sesuai mekanisme, DPR hanya sebagai panitia pemilihan bakal calon yang direkomendasikan oleh partai terkait,"kata Noviwaldi.

Seperti yang diberitakan forumriau.com sebelumnya, DPRD Riau telah menerima surat dari Mendagri soal wakil gubernur Riau.

Surat itu memaparkan mekanisme pengangkatan wakil gubernur oleh DPRD Riau. Dimana DPRD berfungsi untuk melakukan penetapan wakil gubernur sesuai dengan usulan partai pengusungnya.

Surat Mendagri dengan nomor 122.14/4776/OTDA ditandatangani oleh Dirjen Otonomi Daerah Dr. Sumarsono atas nama Menteri Dalam Negeri.

Surat Kemendagri tanggal 23 Juni 2016 itu menjawab perihal Mekanisme Pengisian Jabatan Wakil Gubernur Riau. Peran penting DPRD Riau berdasar mekanisme disebutkan sebagai panitia pemilihan, klarifikasi data calon Wakil Gubernur Riau.

"Jika mau tau siapa dua nama yang dikirim DPP, silahkan tanya ke partainya,"kata Noviwaldi.(*)

Perlu dibaca: Ayo Intip Isi Surat Mendagri Soal Wakil Gubernur ke DPRD Riau Berikut

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: