Mengejutkan, Penelitian: Semakin Tinggi IQ Orang Semakin Malas Berolahraga | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Mengejutkan, Penelitian: Semakin Tinggi IQ Orang Semakin Malas Berolahraga

Penelitian baru menemukan fakta yang mengejutkan tentang IQ dan kegiatan olahraga. Florida Gulf Coast University melakukan penelitian kaitan IQ seseorang dengan kegiatan olahraga.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan fakta yang menarik. Dimana ereka yang memiliki otak yang cerdas dan memiliki IQ diatas rata-rata, ternyata memiliki kecenderungan untuk lebih malas melakukan olahraga.

Tak hanya itu, mereka juga malas untuk melakukan berbagai aktifitas fisik lainnya.

Bagaimana hal ini bisa terjadi?
Penelitian ini dilakukan di Florida Gulf Coast University dan kemudian dipublikasikan oleh harian Independent.

Para peneliti meminta para partisipan yang merupakan sekelompok mahasiswa untuk melakukan beberapa tes untuk mengecek level kemampuan kognitifnya.

Para mahasiswa ini diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan layaknya seberapa nyaman untuk melakukan beberapa tugas. Seberapa banyak mereka harus berpikir untuk menyelesaikan suatu masalah.

Tes yang dilakukan selama tujuh hari ini, juga dilengkapi dengan pengecekan sinyal dan tingkat aktifitas fisik melalui gelang khusus yang dipakai oleh para partisipan.

Setelah tujuh hari penelitian, diketahui fakta menarik bahwa mereka yang cenderung menjadi pemikir dan memiliki tingkat kecerdasan lebih baik, justru cenderung lebih jarang melakukan aktifitas fisik, jika dibandingkan dengan mereka yang tidak begitu cerdas.

Pemimpin penelitian, Todd McElroy, berkata ada kemungkinan mereka yang kurang cerdas lebih sering melakukan aktifitas fisik karena mereka mudah bosan jika tidak melakukan sesuatu hal.

Sementara itu, mereka yang cerdas justru terlalu banyak berpikir akan dampak negatif dari melakukan berbagai kegiatan, sehingga cenderung malas melakukan aktifitas fisik.

Mereka yang suka berpikir akan cenderung lebih suka memaksimalkan imajinasi dan pikirannya. Bahkan saat mereka tidak melakukan apapun sehingga akan tidak mudah merasa bosan.

Mengingat kurangnya aktifitas fisik bisa berimbas pada kondisi tubuh yang semakin tidak sehat, pakar kesehatan pun menyarankan mereka yang biasanya menjadi pemalas, mulai berpikir tentang dampak kesehatan yang didapatkan jika jarang melakukan olahraga.

Menurut peneliti, meskipun sebentar dan dalam skala ringan, olahraga yang dilakukan dengan rutin akan mampu menjaga kesehatan tubuh dengan lebih baik.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: