Inilah Penampakan Galeri Bawah Laut Pertama di Dunia | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Inilah Penampakan Galeri Bawah Laut Pertama di Dunia

Galeri bawah laut Shipwreck Park Pompano di AS (Shipwreck Park Pompano)
Pompano Beach - Galeri di darat sudah biasa. Tapi di Florida, AS, ada sebuah galeri bawah laut pertama di dunia. Kalau mau ke sana, harus menyelam dulu.

Galeri ini bertempat di bekas kapal tangki Lady Luck yang ditenggelamkan di Greater Fort Lauderdale, 53 km dari Miami. Traveler pecinta diving dapat menikmati galeri bawah laut ini yang diberi nama Shipwreck Park Pompano.

Dilansir detikTravel dari situs resminya, Selasa (2/8/2016), traveler pun dapat melihat berbagai display seni unik di dalam bekas kapal tangki yang diubah menjadi galeri tersebut. Istilahnya seperti melihat galeri, hanya di bawah laut dengan kedalaman 36 meter.

Lucunya, Anda dapat menemukan patung putri duyung hingga kasino palsu di bagian deck kapal. Sambil diving, traveler pun bisa berfoto dengan berbagai objek menarik di kapal tersebut.

Galerinya dibuat di bekas kapal tangki Lady Luck (Shipwreck Park Pompano)

Namun selain berfungsi menjadi galeri seni bawah laut, Shipwreck Park Pompano juga akan dijadikan rumah bagi terumbu karang dan ikan-ikan di laut. Ada sisi konservasi yang ditonjolkan selain wisata dan seni.

"Shipwreck Park, dengan Lady Luck sebagai pusatnya, akan menjadi situs diving utama dan taman seni bawah laut untuk para diver lokal dan dunia. Atraksi bawah laut itu juga akan membantu keberlangsungan ekosistem terumbu karang di sekitar," ujar Kepala Shipwreck Park, Greg Harrison.

Diperkirakan kalau Lady Luck dapat menarik sekitar 35 ribu penyelam setiap tahunnya. Objek wisata itu pun juga dijadikan paket wisata diving oleh para operator dive lokal.

Menariknya lagi, traveler juga dapat menemukan sekitar 16 bangkai kapal lain yang bisa dieksplore di sekitar Lady Luck. Tentunya cocok sekali untuk traveler pecinta diving yang gemar eksplore bangkai kapal karam.

Untuk mencapainya, traveler harus menyewa kapal boat dari Hillsboro Inlet dan berlayar ke lokasi selama 10 menit. Sangat mudah dan simpel.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: