Inilah 3 Pasangan Bakal Walikota Pekanbaru Mendaftar ke KPU | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Inilah 3 Pasangan Bakal Walikota Pekanbaru Mendaftar ke KPU

Tiga pasangan jalur inedpenden atau perseorangan telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru. Mereka telah membawa syarat dukungan minimal sesuai peraturan jalur independen.

FORUMRIAU.COM: Tiga pasang itu adalah atas nama Syahril dan Said Zohrin, Herman Nazar dan Devi Warman serta Ali Syahbana dan Kander Damanik.

Syarat dukungan jalur perseorangan ditetapkan oleh KPU di Kota Pekanbaru sebanyak 47.041 KTP dari jumlah DPT terakhir sebanyak 627.212 suara.

Selanjutnya, KPU melakukan tahap verifikasi persyaratan hingga tanggal 20 Agustus 2016 dan tahap verifikasi faktual dimulai pada tanggal 24 Agustus 2016.

"Kita harap pelaksanaan verifikasinya lancar. Jika ada kendala, maka petugas akan memberi tahu atas perbaikan data dukungan saat dilakukan proses verifikasi,"kata ketua KPU Pekanbaru Amiruddin Sijaya, Kamis 11/8/2016.

Berdasar catatan yang diberikan 3 pasangan calon independen ke KPU, jumlah dukungan mereka sementara ini mencukupi syarat dukungan.

Pasangan Syahril dan Said Zohrin mengantarkan sebanyak 52 ribu KTP suara dukungan. Sedangkan pasangan Ali Syahbana dan Kander Damanik sebanyak 83 ribu KTP. Terakhir pasangan Herman Nazar dan Devi Warman sebanyak 50.800 KTP dukungan.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: