Ini Jawab Marwan Dicopot Tanpa Musda Dari Ketua Gerindra Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ini Jawab Marwan Dicopot Tanpa Musda Dari Ketua Gerindra Riau

Perombakan pengurus strategis partai Gerindra Riau mengejutkan sejumlah pihak. Terutama simpatisan partai berlambang Kepala Garuda Emas itu. Pasalnya, pengurus partai ini diganti oleh DPP tanpa melalui musyawarah daerah (Musda) seperti partai lainnya.

FORUMRIAU.COM: Jabtan Ketua, Seretaris dan Bendahara diganti oleh DPP Gerindra. Menurut Marwan Yohanis selaku ketua Gerindra Riau sebelumnya, keputusan itu tidak melanggar aturan partai.

"Tidak ada masalah lain dalam pergantian posisi ketua. Pergantian kepengurusan tersebut, bertujuan penguatan internal partai. Bagi saya jabatan dalam sebuah partai bukanlah menjadi penentu atas segalanya," ucap Marwan, kepada forumriau.com di Komisi B DPRD Riau, Kamis 4 September 2016.

Menurut Marwan, pergantian berdasarkan keputusan dan hasil evaluasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Pada 29 Juli 2016, Pimpinan DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk Nurzahedi sebagai Ketua DPD Partai Gerindra.

Marwan Yohanes yang juga menjabat Ketua Komisi B DPRD Riau mengaku, tidak ada persoalan dalam pencopotan dirinya sebagai ketua DPD Gerindra Riau. Kendati demikian, Marwan mengatakan, tetap taat dan membantu kepungurusan partai yang dipimpin Nurzahedi, saat ini.

Marwan menuturkan, telah meraih banyak prestasi selama tujuh tahun menjabat sebagai ketua partai. Prestasi yang diraih itu, meningkatnya jumlah kursi di DPRD kabupaten, kota, provinsi dan DPR RI.

Sebelumnya, jumlah kursi partai Gerindra di DPRD hanya 12 kursi di kabupaten, kota, 1 provinsi dan untuk DPR RI ketika itu belum ada. Setelah, ia menjabat pimpinan DPD Partai Gerindra Riau, jumlah kursi betmbah 51 di DPRD kabupaten/kota, 7 kursi di DPRD Provinsi Riau dan dua kuris di DPR RI.

"Semua penambahan kursi di DPRD dan DPR itu, jerih payah saya dan seluruh kader se Riau dibantu DPP. Saya menyambut baik pergantian dan tetap mendukung apapun putusan partai," terang Marwan.

Kedepan ini, sebut Marwan, tugas partai sangatlah berat, apalagi 2019 mendatang, menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang dan menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden.

"Saya sudah memberikan ucapan selamat kepada kepengurusan baru DPD Gerindra Riau di bawah kepemimpinan Nurzahedi atau yang biasa dipanggil Eddy Tanjung. Kemudian saya SMS seluruh kader dan pengurus DPC, intinya tetap menjaga solidaritas partai, dukung pengurus baru," tandas Marwan.(Anhar)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: