Ini Alasan SK DPP Golkar Untuk Septina Tidak Diproses DPRD Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ini Alasan SK DPP Golkar Untuk Septina Tidak Diproses DPRD Riau

Keluhan Septina Primawati soal tidak diprosesnya SK DPP Golkar oleh DPRD Riau dijawab oleh Noviwaldy Jusman. Selaku pimpinan DPRD Riau, Noviwaldy menyatakan SK DPP Golkar bernomor R-330/ GOLKAR/XL/2015 itu tidak sesuai dengan prosedur.

FORUMRIAU.COM: Menurut pria yang akrab dipanggil Dedet ini, SK DPP Golkar menunjuk Septina sebagai Ketua DPRD Riau itu tidak dilengkapi oleh surat dari DPD I Golkar Riau.

"Mengapa DPRD tidak proses, karena surat SK DPP Golkar tidak merupakan rekomendasi dari DPD I Golkar Riau sediri,"kata Noviwaldi kepada wartawan, Rabu 3/8/2016.

Lebih jelas Noviwaldy katakan, DPRD hanya membutuhkan surat dari DPD I Golkar dengan melampirkan surat rekomendasi penunjukkan ketua DPRD Riau tersebut.

"Jika suratnya datang dari DPD I Golkar disertai dengan lampiran surat rekomendasi DPP Golkar, baru DPRD memprosesnya,"kata Noviwaldy.

Namun, DPRD Riau juga akan tetap memproses rekomendasi DPP Golkar jika saja suratnya berupa rekomendasi penunjukkan ketua oleh DPP tidak ada namanya sesuai usulan DPD.

"Yang kita butuhkan itu hanya surat dari DPD I yang melampirkan rekomendasi dari DPP partai yang terkait. Meski nantinya SK DPP partai yang bersangkurtan merekomendasi nama yang berbeda. DPRD tetap akan proses, jika suratnya masuk dari DPD dan lengkap dengan surat rekomendasi pimpinan pusatnya,"pungkas Dedet.(*)


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: