Dikecam Kader PDIP, Ini Jawab Ahok Soal Jokowi-Risma | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Dikecam Kader PDIP, Ini Jawab Ahok Soal Jokowi-Risma

Pernyataan Ahok mendapat kecaman dari kader PDIP. Soalnya, Gubernur DKI Jakarta ini dinilai telah mengadu domba Jokowi dengan Walikota Surabaya, Risma.

FORUMRIAU.COM: DPC PDIP Surabaya mengkritik pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang membandingkan Surabaya dengan Solo. Ahok dianggap seperti mengadu domba Jokowi dan Risma. Menanggapi itu, Ahok menyampaikan permohonan maaf.

"Makanya saya bilang 'kalau nggak salah'. Saya minta maaf kalau salah ingat," ucap Ahok saat dihubungi detikcom, Selasa (2/8/2017).

Ahok dalam pernyataannya Senin (1/8) kemarin, memang sudah menyebutkan di awal dengan ucapan 'seingat saya' dan meminta wartawan untuk mengecek lagi kebenaran pernyataannya itu, bahwa Wali Kota Surabaya Risma pernah menyebut Surabaya lebih besar dari Solo.

Pernyataan Ahok itu merespon pertanyaan tentang munculnya dukungan untuk Risma di beberapa titik di Jakarta, yang kemudian bagi Ahok tak soal jika Risma ingin maju dalam Pilgub DKI 2017.

"Udah lah saya bahas kerjaan aja nggak usah bahas Pilkada," lanjut Ahok.

Baca juga: Ini Pernyataan Lengkap Ahok yang Dianggap PDIP Mengadu Domba Risma dan Jokowi

Sebelumnya, DPC PDIP Surabaya Didiek Prasteyono menyebut pernyataan Ahok sebagai upaya adu domba antara Risma dengan Jokowi. Menurut Didiek, Risma tak pernah membandingkan Surabaya dengan Solo.

"Bu Risma tidak pernah mengeluarkan pernyataan 'Surabaya lebih besar daripada Solo. Walikota Solo bisa jadi presiden, apalagi Kota Surabaya', seperti yang dikatakan oleh Pak Ahok," kata Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya, Didiek Prasteyono, dalam siaran pers, Senin (1/8/2016).

Didiek mengingatkan agar Ahok tak mengusik Risma. Apalagi sampai mengadu domba sesama kader PDIP. "Sebagai seorang Gubernur dan juga calon Gubernur dari koalisi parpol non-PDIP, tidak seharusnya berusaha mengadu domba dua kader PDIP berprestasi, Ibu Risma dan Presiden Joko Widodo," ingatnya.

Begitu juga dengan pemerintah Kota Surabaya yang meluruskan pernyataan Ahok bahwa Risma tak pernah menyatakan hal yang dipaparkan Ahok kemarin.

"Selama ini kami (Humas Pemkot Surabaya) selalu mendampingi Bu Wali saat melakukan perjalanan maupun wawancara dan pernyataan itu tidak pernah ada atau pernah dilontarkan beliau (Bu Risma)," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, Senin (1/8) kemarin.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: