Bakal Walikota Pekanbaru Independen Mulai Serahkan Berkas ke KPU | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Bakal Walikota Pekanbaru Independen Mulai Serahkan Berkas ke KPU

Jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru kian ketat. Pembukaan pendaftaran bakal calon jalur perseorangan atau independen tanpa dukungan partai, telah dibuka. Peminat jalur independen ini telah mendaftarkan diri.

FORUMRIAU.COM: Satu peminat yang mulai mendaftar adalah pasangan atas nama Syahril dan Said Zohrin. Mereka secara resmi mengantar berkas dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Sabtu 6/8/2016.

"Kita telah menerima berkas dari pasangan independen atas nama Syahril dan Said Zohrin. Berkas pasangan perseorangan ini menjadi dasar KPU melakukan verifikasi di lapangan, menyesuaikan peraturan yang berlaku,"kata ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya.

Menurutnya, sesuai jadwal Pilkada serentak 2017, tahapan pendaftaran pasangan calon independen ke KPU ini dibuka sejak tanggal 6 hingga 10 Agustus 2016.

"Masa pendaftaran berkas dukungan pasangan independen dibuka mulai hari ini (6/8/2016) hingga tanggal 10 Agustus. KPU menerima berkasnya untuk diverifikasi dan jika ada kekurangan akan diberitahukan kepada pasangan untuk melengkapinya,"jelasnya Amiruddin.

Syarat dukungan bagi pasangan jalur independen sesuai peraturan KPU, maka kuota jumlah dukungan minimal untuk jalur independen Pekanbaru adalah 47.041. Jumlah ini berdasrkan 7,5% dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pekanbaru Pemilu 2014 silam sebanyak 627.212 pemilih.(*)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: