SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

16 Tewas Dibom Bunuh Diri di Suriah

forumriau.com 6.7.16
forumriau.com
Rabu, 06 Juli 2016
Timur tengah kini lagi gencar teror bom bunuh diri. Setelah kejadian di Madinah, Jeddah dan Qatif, kini serangan bom bunuh diri terjadi di Suriah. Seorang pengebom bunuh diri bersepeda motor menyerang sebuah toko roti di kota Hasakeh, bagian utara Suriah. Sedikitnya 16 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa ini.

FORUMRIAU.COM: Dilansir AFP, Rabu (6/7/2016) yang dirilis detikcom, serangan pengebom bersepeda motor ini terjadi pada Selasa (5/7) malam jelang Hari Raya Idul Fitri. Pengebom bunuh diri ini meledakkan diri di sebuah toko roti.

Kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia Rami Abdel Rahman mengatakan, serangan itu menewaskan sedikitnya 16 orang. Selain itu ada 40 orang lainnya yang mengalami luka-luka.

"Tiga anak dan dua wanita termasuk di antara mereka yang tewas," katanya.

Rahman menambahkan, korban tewas kemungkinan bertambah mengingat beberapa di antara puluhan korban luka-luka mengalami luka yang serius.

Belum jelas siapa yang melakukan serangan itu, tetapi Negara Islam (ISIS) adalah kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman sebelumnya di wilayah yang didominasi kaum Kurdi ini.(*)

Thanks for reading 16 Tewas Dibom Bunuh Diri di Suriah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments