Soal Sampah Pekanbaru Kembali Didemo Buruh Minta Gaji | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Soal Sampah Pekanbaru Kembali Didemo Buruh Minta Gaji

Karena belum adanya ketegasan Pemko Pekanbaru, maka ratusan buruh Tenaga Harian Lepas (THL) kebersihan kota Pekanbaru kembali melakukan demonstrasi. Kali ini mereka bergabung dalam Aliansi Buruh Kebersihan serta merta dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM: Dengan membentang spanduk dan membawa pengeras suara, mereka melakukan orasi di depan kantor Walikota Pekanbaru. Mereka meminta Wlikota Pekanbaru Firdaus MT untuk menegaskan honornya yang sampai 3 bulan ini belum dibayar.

"Kami sekarang torombang ambing dengan tidak ada kejelasan dari Pemko Pekanbaru dan PT Multi Inti Guna (MIG) terkait kapan dibayarnya gaji kami ini, kalau begini anak kami mau makan apa?Kami ini juga manusia tolong juga kami diperlakukan seperti manusia lain yang juga punya kebutuhan hidup,"ucap demonstran dalam orasinya, Rabu 22/6/2016.

Menurut mereka, demo yang dilakukan sebelumnya belum memberi kejelasan soal pembayaran honor mereka. Baik dari ketegasan Pemko Pekanbaru maupun dari pihak kontraktor pengangkutan sampah perusahaan PT Multi Inti Guna (MIG).

"Kalau dari pihak Pemko mereka beralasan sudah siapkan dana tersebut dan dari pihak PT Multi Inti Guna sendiri menyampaikan pada kami bahwa denda itu banyak di Pemko, jadi tidak cukup untuk bayarkan gaji kami,"jelas koordinator massa dalam aksinya.(*)

Perlu dibaca juga: 

Luar Biasa..Piagam Rekor Gagal Sampah Diberikan ke Firdaus MT di Hari Jadi Pekanbaru 232

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: