Kordias: Mendagri Sudah Tanda Tangan SK PAW | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Kordias: Mendagri Sudah Tanda Tangan SK PAW

Dua orang anggota DPRD Riau dari fraksi PDIP akan segera dilantik untuk menggantikan kekosongan jabatan. Surat pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) mereka sudah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Pelantikannya akan segera dilakukan di DPRD Riau dalam waktu dekat.

FORUMRIAU.COM: Demikian dikatakan oleh Ketua DPW PDIP Riau Kordias Pasaribu menjawab forumriau.com saat dihubungi, Rabu 1/6/2016 di Pekanbaru. Menurutnya, Mendagri Tjahjo Kumolo sendiri telah menghubunginya hari ini soal ditekennya SK PAW dua kader PDIP untuk DPRD Riau.

"Hari ini Mendagri langsung menghubungi dan menyatakan telah menandatanagani PAW. Tinggal prosesnya ke Provinsi,"jawab Kordias.

Ketika didesak jadwal PAW dua orang anggota DPRD Riau dari PDIP Riau, Kordias mengaku belum dapat memastikannya. Karena, kata Kordias, persetujuan tandatangan SK PAW itu sedang dalam proses ke wilayah Riau.

"Jadwalnya belum dipastikan, karena dari mendagri harus proses dulu ke DPW dan lanjut ke pihak terkait lainnya di provinsi,"jawabnya.

Seperti diketahui, dua orang anggota DPRD Riau dari Fraksi PDIP hingga saat ini masih kosong. Dua kursi itu kososng akibat adanya pencalonan dua anggotanya dalam pilkada 2015 silam, atas nama Zukri (Dapil Siak-Pelalawan) dan Syafaruddin Poti (Rohul). Sehingga dua kursi tersebut masih kosong hingga saat ini.

Secara aturan pemilihan suara, dua orang itu akan digantikan oleh Rusli Ahmad sebagai pengganti Syafaruddin Poti dan Tengger Sinaga sebagai pengganti Zukri.***

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: