Jadi Biang Macet, Parkir Liar Ramayana Sudirman Ditertibkan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Jadi Biang Macet, Parkir Liar Ramayana Sudirman Ditertibkan

Lokasi parkir kendaraan di depan pusat perbelanjaan Ramayana, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru sering menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Karena, lokasi  parkir kendaraan telah memakai badan jalan.

FORUMRIAU.COM: Oleh karena itu, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru bersama Sat Lantas Polresta Pekanbaru melakukan koordinasi dan survey lokasi parkir kendaraan tersebut, Rabu (15/6/2016).  Adapun tujuannya, untuk melakukan penertiban lokasi parkir.

Sat Lantas menyarankan agar kondisi parkir kendaraan yang ada saat ini yaitu tegak lurus di rubah menjadi posisi miring atau serong. Perubahan tatanan parkir  dilakukan jika dalam kondisi saat ini tegak lurus sering sekali pada saat kendaraan mundur ingin keluar dari parkir menggunakan terlalu banyak ruang atau badan jalan, sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi parkir.

Bila kondisi parkir dilakukan miring atau serong ketika kendaraan yang parkir akan mundur dan keluar tidak terlalu banyak memakan ruang atau badan jalan sekitar lokasi. Penertiban tatanan parkir kendaraaan roda empat tersebut juga berdampak terhadap lokasi parkir untuk sepeda motor bagi pengunjung Ramayana.

Jika sebelumnya parkir khusus sepeda motor berada di depan Ramayana akan di pindahkan lokasinya ke dalam area Ramayana karena lokasi parkir kendaraan roda dua tersebut akan digunakan khusus untuk kendaraan roda empat.

“Mulai besok parkir kendaraan roda dua diarahkan masuk ke dalam areal Ramayana, kemudian untuk parkir kendaraan roda empat tetap diluar, namun posisi harus posisi serong. Supaya saat keluar parkir, tidak terlalu ke tengah, memakan ruang banyak atau badan jalan, sehingga kepadatan dan kemacetatan lalu lintas mudah mudahan bisa teratasi,” ucap Kaur Bin Ops Sat Lantas IPDA Fandri.

Sejak terbakarnya Ramayana Jalan Jendral Sudirman beberapa waktu yang lalu lahan parkir didalam Ramayana yang selama ini dikhususkan untuk kendaraan roda empat telah dialihkan menjadi tempat berjualannya para pedagang yang kiosnya terbakar, sehingga parkir kendaraan roda empat saat ini berada diluar bangunan Ramayana tepatnya di jalan Jendral Sudirman. (Anhar)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: