Heboh Salah Ketik KPK Dibalas Salah Ketik Tema, Kini Siapa yang Dipecat? | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Heboh Salah Ketik KPK Dibalas Salah Ketik Tema, Kini Siapa yang Dipecat?

Heboh pemecatan staf Kemendagri karena salah ketik singkatan KPK, kini berbalas dengan salah tulis sebuah banner di kuliah umum salah satu universitas ternama. Pertanyaannya, dalam kasus ini siapakah yang akan dipecat jika salah tulisan di kampus itu?

Kuliah Umum yang dihadiri Saut Situmorang itu secara jelas menunjukkan tulisan Kuliah Umum "KPK dan Pencegahan Anti Korupsi" dengan pembicara Saut Situmorang. Foto ini beredar di media sosial facebook dan marak diperbincangkan.

Seakan melakukan protes dengan kebijakan salah tulis staf Kemendagri yang heboh dipecat karena salah tulis kepanjangan KPK jadi Komisi Perlindugan Korupsi, foto banner tersebut kian menyebar luas di media sosial.

Seperti diberitakan,  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memecat stafnya yang menulis kepanjangan KPK menjadi Komisi Perlindungan Korupsi.

Singkatan itu ditulis di sampul surat undangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sontak kesalahan itu sempat membuat ramai dunia maya dan banyak dikomentari netizen.

Tjahjo mengungkapkan ada indikasi sabotese terkait insiden salah ketik tersebut. "Insiden salah ketik surat Kemendagri “Komisi Perlindungan Korupsi”, ini merupakan sabotase di dalam Kementrian. #InsidenSurat," tulis Tjahjo melalui akun Twitter-nya, @tjahjo_kumolo, Kamis (9/6/2016).

Menurut dia, insiden tersebut telah membuat malu lembaga Kemendagri. Padahal, selama ini pengetikan alamat surat tidak pernah mengalami kesalahan. "Baru semalam saya mencari tahu langsung kebenarannya, dan benar ada sabotase dr dalam. #InsidenSurat," tulis Tjahjo.

Tjahjo mengakui telah memerintahkan kepada Sekretaris Jenderal Kemendagri, Direktur Jenderal Politik untuk memeriksa pegawai yang mengetik surat tersebut. "Dan hari ini segera dipecat tdk hormat. #InsidenSurat," ungkap Tjahjo.

Menurut dia, pemecatan tersebut untuk menimbulkan efek jera agar tidak ada lagi staf Kemendagri yang mencoba melakukan sabotase. Tidak hanya memecat stafnya, Tjahjo juga mengirim surat kepada pimpinan KPK meminta maaf atas insiden tersebut.

"Kemendagri hari ini minta maaf secara resmi tertulis kepada pimpinan KPK," ungkap Tjahjo.

Dia pun kembali menegaskan institusinya telah memecat pegawai yang mengetik amplop surat kepada KPK. "Indikasinya disengaja disalahkan/diplesetkan," tulis Tjahjo.

Kini protes itu seakan datang dari banner yang dinilai salah tulis dalam tema kuliah umum sebuah universitas ternama yang dihadiri oleh pimpinan KPK Saut Situmorang sendiri.(*)
NB: Untuk Privasi Nama Universitas Ditutupi


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: