Rp.5 Triliun Disiapkan BRI Untuk Libur Panjang | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Rp.5 Triliun Disiapkan BRI Untuk Libur Panjang

Untuk melayani lonjakan transaksi nasabahnya saat libur panjang 5-8 Mei 2016, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyiapkan uang tunai Rp 5 triliun

FORUMRIAU.COM: Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan, sebanyak 78 persen dari Rp 5 triliun itu akan didistribusikan melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan 22 persen sisanya melalui unit kerja operasional (UKO).

"Akan didistribusikan ke 462 gerai dan lebih dari 21 ribu ATM BRI di seluruh Indonesia, selama periode 5 Mei sampai dengan 8 Mei 2016," tutur Hari dalam siaran persnya, Rabu (4/5/2016), dikutip teropongsenayancom.

Dari Rp5 triliun tersebut, Bank pelat merah ini hanya menjatahkan Rp1 triliun untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Sebanyak 79,76 persen dari Rp1 triliun itu disalurkan melalui mesin ATM dan sisanya UKO.

Hari menuturkan sebanyak 230 UKO BRI di seluruh Indonesia juga akan tetap siaga pada hari libur Jumat, 6 Mei 2016, untuk melayani keperluan penerimaan pembayaran pembelian bahan bakar minyak (BBM) dan non-BBM dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar atau Pertamina.

Sedangkan, untuk Sabtu (7/5/2016) dan Minggu (8/5/2016), BRI tetap menyiagakan 140 UKO, yang melayani transaksi setoran atau penarikan tunai rekening BRI, pembukaan rekening, dan pemindahbukuan antar BRI, serta layanan operasional terbatas lainnya.

Emiten berkode BBRI itu juga meminta kewaspadaan masyarakat terhadap potensi terjadinya tindak kejahatan saat momentum liburan.
Masyarakat, diminta lebih mengoptimalkan penggunaan transaksi perbankan daring melalui internet (e-banking), dan menjaga kerahasiaaan Nomor Identifikasi Personal (PIN) ATM.***

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: