Mari Ketahui Jenis Pisang Untuk Obat Diabet dan Diet Berikut Ini

forumriau.com 15.5.16
forumriau.com
Minggu, 15 Mei 2016
Pisang adalah salah satu buah-buahan yang terasa manis dan disukai oleh banyak orang. Di Indonesia sendiri, pisang adalah salah satu buah yang cukup mudah ditemui di berbagai tempat mengingat mudahnya pohon ini tumbuh dengan liar dimana saja. Buah pisang yang sudah matang dan menguning telah diakui kelezatan dan khasiatnya oleh pakar kesehatan.

Namun, pernahkan anda berpikir untuk mengkonsumsi pisang mentah yang masih berwarna hijau itu? Meskipun rasanya masih belum benar-benar manis dan cenderung keras, pakar kesehatan meyakini jika konsumsi pisang mentah ternyata bisa memberikan kebaikan bagi kesehatan tubuh.

Salah satu khasiat dari buah pisang, baik itu yang mentah maupun yang matang, dan diyakini oleh sebagian masyarakat adalah buah ini akan sangat baik dalam memperlancar buang air besar dan mencegah sembelit.

Pisang mentah (yang belum masak) sendiri ternyata kaya akan serat dan pati, kandungan yang akan secara efektif membuat usus menjadi lebih bersih. Jika kita rutin mengkonsumsi pisang mentah, diyakini masalah sembelit pun tidak akan mudah datang.


  1. Pisang mentah jika dikonsumsi ternyata juga bisa membuat kita lebih merasa kenyang dan bertahan dalam waktu yang lama. Hal ini berarti, jika kita sedang berada dalam program diet untuk menurunkan berat badan, maka pisang mentah yang bisa menekan nafsu makan ini akan sangat layak dikonsumsi. 
  2. Selain itu, kemampuan pisang mentah yang mampu membuat usus-usus menjadi lebih bersih, mengusir berbagai sel lemak yang jahat, hingga membuang berbagai kotoran dan berbagai zat beracun dari tubuh, diyakini akan secara efektif membuat berat badan menjadi turun dan lebih ideal.
  3. Khasiat mengkonsumsi pisang mentah yang terakhir adalah kemampuannya mencegah kita dari penyakit diabetes. Pisang mentah ternyata mampu membuat penyerapan glukosa mengalami penurunan kapasitas dan membuat kadar insulin pun semakin menurun. 
  4. Kombinasi kedua hal ini tentu akan membuat tubuh semakin mudah mencegah munculnya penyakit diabetes.
Selamat mencoba pisang muda dan bukan daun muda lho.....Bagikan artikel ini untuk menyelamatkan saudara dari penyakit mematikan yaitu diabetes. Mencegah lebih baik dari mengobati.(drsc)***


Thanks for reading Mari Ketahui Jenis Pisang Untuk Obat Diabet dan Diet Berikut Ini | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments