Korban Sinabung Bertambah Ini Nama 6 Meninggal dan 3 Kritis

forumriau.com 22.5.16
forumriau.com
Minggu, 22 Mei 2016
Korban awan panas Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara bertambah menjadi 9 orang. Dimana, ada 6 orang meninggal dunia dan 3 lainnya kritis dengan luka bakar akibat terkena awan panas.

"Semua korban berada di RS. Efarina Etaham Kabanjahe,"kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/5/2016).

FORUMRIAU.COM: Sutopo menjelaskan, Gunung Sinabung meletus disertai luncuran awan panas pada Sabtu (21/5/2016) sekitar pukul 16.48 WIB kemarin. Para korban merupakan warga Desa Gamber Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo yang berada di zona merah.

Ditambahkannya, Tim SAR gabungan terus mencari korban lain dengan menyisir rumah dan kebun masyarakat. Tidak diketahui secara pasti berapa banyak masyarakat yang berada di Desa Gamber saat kejadian luncuran awan panas itu.

Sutopo mengatakan, seharusnya tidak ada aktivitas masyarakat di kawasan zona merah. Namun sebagian masyarakat tetap nekat berkebun dan tinggal sementara waktu sambil mengolah kebun dan ladangnya.

"Alasan ekonomi adalah faktor utama yang menyebabkan masyarakat Desa Gamber tetap nekat melanggar larangan masuk ke desanya,"tutupnya dikutip detikcom.

Berikut nama-nama korban meninggal dan luka-luka:

Meninggal:
1. Karman Milala (60).
2. Irwansyah Sembiring (17).
3. Nantin Br. Sitepu (54).
4. Leo Perangin-angin.
5. Ngulik Ginting.
6. Ersada Ginting (55).

Luka-luka:
1. Brahim Sembiring (57).
2. Cahaya Sembiring (75).
3. Cahaya br Tarigan (45).

Thanks for reading Korban Sinabung Bertambah Ini Nama 6 Meninggal dan 3 Kritis | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments