Kenali Gejala Stres Berat atau Ringan Berikut Ini

forumriau.com 12.5.16
forumriau.com
Kamis, 12 Mei 2016
Tahukah anda, salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat modern, khususnya yang tinggal di area perkotaan adalah stress. Tanpa disadari, kegiatan sehari-hari ternyata bisa memberikan stress dan depresi pada psikologis kita.

Dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Psychological Association pada tahun 2011 dan dilakukan pada 1.546 partisipan, ditemukan fakta dimana sepertiga warga ternyata mengalami stress dan ketegangan yang akan sangat terasa pada hari kerja. Uniknya, dari warga yang mengalami stress ini mengaku jika mereka sangat ingin setidaknya memiliki waktu sehari untuk beristirahat, namun tidak bisa melakukannya karena takut dianggap lemah oleh orang lain.

Ada banyak sekali tanda-tanda jika kita sebenarnya mengalami stress. Sebagai contoh, ada banyak orang yang sering mengalami sakit kepala atau bahkan masalah tidur karena tekanan kehidupan sehari-hari.

Tercatat, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Georgia, Athena, yang dilakukan pada tahun 2007 menunjukkan fakta dimana mereka yang stress atau bekerja dengan berlebihan akan lebih sulit mendapatkan waktu tidur yang berkualitas di malam hari dan sering merasa mengantuk atau sakit kepala di siang hari. Selain itu, jika anda sudah merasakan perubahan dari sisi psikologis layaknya berpikir jika anda dalah orang yang paling malang di dunia atau sangat mudah tersinggung karena hal-hal kecil, maka bisa jadi anda memang sudah mengalami stress yang kronis.

Tanda lain jika anda memang sudah mengalami stress berat adalah jika kita sudah cukup sering melakukan kesalahan kerja yang kadangkala terlihat sepele dan bahkan bisa terjadi berulang-ulang. Hal ini berarti pikiran kita sudah berada dalam batas dan sebaiknya kita mengambil waktu untuk rehat sejenak dan menyegarkan pikiran.

Pikiran yang stress juga bisa membuat tubuh terasa sangat tidak enak dimana kepala, punggung, hingga mata bisa terasa sangat tegang. Alih-alih memaksakan diri dan pada akhirnya tubuh akan mengalami peradangan dan jatuh sakit, cobalah untuk mengambil cuti beberapa hari setidaknya untuk beristirahat atau mengambil waktu untuk berlibur. Dengan pikiran yang jauh lebih segar dan nyaman, maka aktifitas harian kita pun bisa menjadi lebih baik dan dilakukan dengan benar.(Drsc)***

Thanks for reading Kenali Gejala Stres Berat atau Ringan Berikut Ini | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments