Heboh Gebrakan Bantuan Dana Golkar Bagi Calon di Pilkada | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Heboh Gebrakan Bantuan Dana Golkar Bagi Calon di Pilkada

Daya 'jual' partai Golkar dinilai akan popular dalam tahun Pilkada mendatang. Soalnya, Ketum baru Golkar bikin gebrakan baru untuk partai Beringin rimbun ini ke depan.

FORUMRIAU.COM: Selain memiliki program 100 hari kerja, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mempunyai terobosan baru. Ia menyatakan Golkar akan memberi bantuan dana bagi para calon kepala daerah karena menolak mahar politik.

"Saya akan berkunjung ke daerah-daerah, tadi sudah dapat nasihat dari bapak Aburizal Bakrie selaku Ketua Dewan Pembina yaitu akan menghadapi Pilkada Tahun 2017,"ungkap Novanto dalam Pidato Pertamanya sebagai Ketum di acara Penutup Munaslub Golkar di BNDCC, Bali, Selasa (17/5/2016).

Novanto mengaku akan turun ke daerah-daerah untuk persiapan Golkar menghadapi Pilkada. Itu juga dilakukan sekaligus sebagai ajang safari ramadan.

"Saya ingin menegaskan, saya menolak mahar politik, atau politik mahar. Karena hal ini lah merupakan penghalang untuk mendapatkan calon-calon terbaik yang akan diusung Partai Golkar,"tegas Novanto mendapat sambutan meriah.

"Kita tidak ingin membebani para calon, justru sebaliknya kita akan mencanangkan dana bergulir untuk menjaring calon-calon yang akan diusung Partai Golkar,"sambungnya dikutip detikcom.

Tak hanya itu, Novanto juga berencana ingin memberikan bantuan konsultan pemenangan bagi daerah yang akan melangsungkan Pilkada. Bantuan tersebut bertujuan agar Golkar dapat mengejar ketertinggalan akibat konflik internal hampir dua tahun.

"Saya juga akan berikan bantuan konsultan pemenangan, yang akan dipilih dari konsultan independen yang berpengalaman dalam pemenangan di daerah-daerah,"tutupnya.***

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: