Baru 11 Juta Pelanggan Telkomsel Ditarget Pindah ke 4G LTE | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Baru 11 Juta Pelanggan Telkomsel Ditarget Pindah ke 4G LTE



Telkomsel, operator seluler terbesar nasional ini giat membangun jaringan 4G LTE di lebih dari 100 kota. Tujuannya demi mentransformasikan diri jadi digital company. Meskipun trafik voice 2G masih mendominasi lumbung pendapatannya.

Seperti dipaparkan Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, saat ini jumlah pelanggan seluler yang dilayani oleh mereka telah mencapai 153 juta dengan 5 juta di antaranya merupakan pelanggan 4G.

"Dari 13 ribu BTS (Base Transceiver Station) yang kami bangun tahun ini, 4.500 di antaranya merupakan eNode B untuk melayani 4G di lebih dari 100 kota,"ujarnya di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

Telkomsel sendiri saat ini secara total telah memiliki 116 ribu base station baik 2G, 3G, maupun 4G, di seluruh penjuru nusantara dengan cakupan layanan yang diklaim mencapai 95% populasi penduduk.

Mas'ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel, menambahkan bahwa dari total 153 juta pelanggan yang dilayani operator itu, 65 juta diantaranya masih menggunakan 2G.

"Sementara yang sudah 4G baru 5 juta. Tapi kami punya rencana migrasi. Dengan bonus paket dan handset, target pelanggan yang migrasi dari 2G ke 4G itu 8 juta sampai 11 juta. Spirit kita memaksimalkan 4G karena handset 2G sudah susah,"ujarnya dikutip inet.detikcom.

Selain dari migrasi pelanggan 2G di sektor pelanggan manusia, Telkomsel juga akan mendorong migrasi dari sektor non-human.

"Kami juga akan mengundang pelanggan korporat kami supaya mesin EDC mereka diganti ke 4G. Ini bagian dari timeplan broadband kami,"pungkas Mas'ud.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: