Gubernur Riau Segera Definitif Jumat Ini, Bakal Wakil Membanjir | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Gubernur Riau Segera Definitif Jumat Ini, Bakal Wakil Membanjir

Status pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman akan segera berakhir. Direncanakan jabatan sebagai gubernur definitif akan dinobatkan untuk gubernur Riau ini pada Jumat mendatang. Andi Rachman, panggilan singkat gubernur Riau ini mengakui jadwal pelantikannya tersebut oleh presiden Joko Widodo di istana.

FORUMRIAU.COM: Bahkan Andi dengan senyum sumringah menjawab wartawan, sudah banyak tokoh yang mendekat untuk mengisi wakilnya meyusul akan dilantiknya ia jadi gubernur definitif tersebut.

Informasi dari Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Dodi Riatmaji membenarkan ditetapkannya jadwal pelantikan Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau definitif. Rencananya pelantikan langsung dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Jumat (29/4/2016) mendatang.

“Kalau tidak ada perubahan Gubernur Riau definitif dilantik Jumat ini di Istana oleh Bapak Presiden,”ujar Dodi menjawab wartawan via telephon seluler tadi malam dikutip riauterkinicom.

Mengenai apakah pelantikan Andi sebagai Gubernur Riau definitif akan bersamaan dengan gubernur lain, terutama Gubernur Sumatera Utara, Dodi belum bisa memastikan. Menurutnya sejauh ini baru Keputusan Presiden (Kepres) untuk pengangkatan Gubernur Riau definitif yang sudah diteken presiden.

Sementara itu, sebelum berangkat ke Jepang akhir pekan lalu, Andi, sapaan akrab Plt Gubernur Riau mengakui, dalam waktu dekat dirinya akan dilantik sebagai gubernur definitif. Bahkan, sejak informasi pelantikan dirinya tersebar, kini banyak tokoh yang melamar menjadi calon Wakil Gubernur Riau.

“Sudah banyak yang datang melamar mau jadi Wagub,”tutur Andi sambil tersenyum.

Hanya saja Andi menolak menyebutkan siapa saja terang-terangan menemui dirinya untuk membantu tugas sebagai kepala daerah dengan minta dipilih menjadi wakil gubernur. Ia hanya menyebutkan yang datang dari berbagai kalangan.

“Ada berbagai macam latar belakang yang datang. Tak perlulah saya jelaskan siapa saja mereka,” tutupnya.***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: