Musisi dan Politisi Koalisi Tumbangkan Gubernur DKI | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Musisi dan Politisi Koalisi Tumbangkan Gubernur DKI

https://id.wikipedia.org/wiki/Yusril_Ihza_Mahendra

Kekuatan besar mulai merajut kekuatan untuk merebut kursi Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 mendatang. Musisi kondang Ahmad Dani, Politisi Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault serta Sandiaga Uno resmi menggelar konferensi pers usai pertemuan di rumah Ahmad Dhani.

FORUMRIAU.COM: Menurut Yusril, siapa saja yang paling kuat menantang Cagub incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan didukung.  Kesepakatan saling dukung untuk mengalahkan Ahok di Pilgub DKI ini, menurut Yusril membuka mata publik untuk Pilkada yang fair.

"Siapa yang paling kuat menantang petahana akan didukung. Kalau Pak Dhani paling tinggi saya akan mendukung, Pak Adhyaksa begitu juga Pak Sandiaga Uno, begitu juga saya, tidak ingin ada rasa tidak enak, saling dukung dan ikhlas,"kata Yusril Ihza Mahendra dalam konferensi pers usai pertemuan dengan Ahmad Dhani di kediaman musisi itu di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).

Ahmad Dhani membenarkan rencana mereka menyatukan kekuatan. Bahkan pada saat kampanye pun mereka akan saling bahu membahu.

"Saling dukung implementasi kerja sebenarnya, kegiatan kampanye juga. Seperti waktu itu saya dukung Prabowo-Hatta, kira-kira begitu dukungannya,"kata Dhani.

Namun mereka semua akan mengikuti proses penjaringan cagub DKI  di masing-masing parpol. Setelah jelas hasilnya baru akan menyatukan kekuatan.

"Jadi nanti kami akan tetap mengikuti seleksi calon sebagaimana diatur oleh mekanisme partai. Siapapun yang maju kami akan mendukungnya,"kata Dhani dikutip detik.com.

Mereka pun yakin dengan menyatukan kekuatan bukan hal mustahil mengalahkan Ahok di Pilgub DKI.

"Politik seni tentang kemungkinan-kemungkinan. Mungkin jadi bisa dan nggak menjadi juga iya bisa. Saya merasa tidak akan kalah. Kemungkinan mengalahkan petahana akan sangat mungkin. Saya gunakan cara fair dan nggak akan ada isu sara. Dalam politik kita punya kalkulasi bukan hanya hipotesis. Nanti kami buktikan. Saya sekarang jadi penantang petahana, mungkin besok saya yang ditantang karena saya petahana. Kita lihat besok di lapangan,"tegas Yusril.***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: