Dahsyat Boikot Produk Israel di Deklarasi OKI | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Dahsyat Boikot Produk Israel di Deklarasi OKI


Presiden Joko Widodo di Jakarta menegaskan komitmen negara Organisasi Kerjasama Isalam (OKI) sepakat mendeklarasikan boikot produk Israel. Hal ini dikatakan Jokowi dalam pertemuan Penyelengaraan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) ke-5 di Jakarta.

FORUMRIAU.COM: Deklarasi itu salah satu dari 23 kesepakatan negara-negara OKI dalam konferensi tersebut di JCC, Senin (7/3/2016) . Menurut Jokowi, para peserta KTT mendukung rekonsiliasi Palestina melalui Resolusi untuk Palestina dan Al-Quds Al-Sharif serta Deklarasi Jakarta.

Dalam berkas Deklarasi Jakarta yang diterima, sedikitnya ada 23 poin yang disepakati dalam Deklarasi Jakarta. Para peserta konferensi sepakat mendukung kemerdekaan Palestina.

Negara-negara OKI mengutuk keras penjajahan Israel di tanah Palestina, termasuk Al-Quds Al-Sharif sejak tahun 1967. OKI juga mendukung penuh masyarakat Palestina mendapatkan kembali hak politik, diplomatis, dan hukum secara penuh.

Sejak awal, KTT LB OKI digelar dengan tujuan untuk menyepakati adanya aksi konkret apa yang bisa dilakukan untuk membuktikan bahwa dukungan terhadap Palestina bukan sekadar wacana. Salah satunya melalui aksi boikot terhadap produk Israel yang dihasilkan di wilayah pendudukan.

"Penguatan tekanan kepada Israel, termasuk boikot terhadap produk Israel yang dihasilkan di wilayah pendudukan,"kata Jokowi saat memberi Press Statement dikutip detikcom.

Selain boikut, aksi-aksi lainnya yang diserukan yakni peningkatan tekanan pada DK PBB untuk memberikan perlindungan internasional bagi Palestina dan menetapkan batas waktu pengakhiran pendudukan Israel.

Penolakan tegas juga diserukan terhadap pembatasan akses beribadah ke Masjid Al-Aqsa serta tindakan Israel mengubah status-quo dan demografi Al-Quds Al-Sharif.***
sumber:detikcom

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: