Ancam Bunuh Menteri, Pria Ini Ditangkap Poisi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ancam Bunuh Menteri, Pria Ini Ditangkap Poisi


Layanan terbuka melalui SMS untuk menerima keluhan masyarakat secara langsung oleh Menteri Kabinet disalahgunakan oleh seorang oknum guru. Bukan bertanya sejumlah masalah dan solusinya, guru honorer ini malah mengirim SMS kata-kata kotor dan ancaman akan membunuh Menpan RB Yudi Chrisnandi.

FORUMRIAU.COM: Akibat perbuatannya itu, guru honorer ini ditangkap aparat Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Dia dinilai meneror menteri Yuddy dengan ancaman serius, akan membunuhnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap guru honorer tersebut.

"Betul, Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya telah mengamankan satu orang pelaku yang mengancam Menpan RB Yuddy Chrisnandi. Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa intensif,"ujar Iqbal saat dihubungi detikcom, Rabu (9/3/2016).

Pelaku diketahui berinisial M (38), seorang guru honorer di sebuah Sekolah Menengah Atas Negeri di Brebes, Jawa Tengah. Pelaku ditangkap di kawasan Brebes, Jateng, kemarin.

Iqbal menjelaskan, pihaknya menangkap pelaku atas dasar laporan polisi bernomor LP/942/II/2016/PMJ/Dit Reskrimsus, tanggal 28 Februari 2016 lalu. Pelapor adalah Sespri Menpan RB, Reza Pahlevi.

"Selama proses penyelidikan, kami tidak pernah mengetahui siapa pengirim ancaman tersebut. Kami baru mengetahui yang bersangkutan adalah guru honorer, setelah yang bersangkutan kami amankan,"jelas Iqbal.

Iqbal menambahkan, pelaku mengirimkan pesan singkat ke ponsel pribadi Yuddy dari dua nomor yang berbeda. Dalam SMS-nya itu, pelaku menuliskan kata-kata kotor dan mengancam akan membunuh Menteri Yuddy.

"Ancamannya sangat serius,"kata Iqbal tanpa menjelaskan detil isi ancaman tersebut.

Dari pelaku, polisi menyita 1 buah handphone dan 2 buah Sim card yang digunakan untuk mengirim ancaman. Pelaku dijerat dengan Pasal 29 dan atau pasal 27 ayat (3) ITE dan atau pasal 335 dan atau pasal 336 dan atau pasal 310/311 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun.***
sumber:detikcom

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: