Waduh 3 Nama Calon Sekwan Bisa Saja Diubah DPRD Riau

forumriau.com 15.2.16
forumriau.com
Senin, 15 Februari 2016


Status jabatan Plt (pelaksana tugas) untuk Sekretaris DPRD Riau mulai ditunggu sejumlah kalangan. Informasinya mulai hangat sejak 3 nama hasin Asessment kembali diberikan oleh Pemprov Riau ke DPRD Riau, Senin 15/2/2016. Namun, tiga nama ini bisa saja beruba dan diminta lagi yang baru ke Pemprov Riau oleh Pimpinan Dewan.

FORUMRIAU.COM: Untuk itu, unsur pimpinan DPRD Riau mengadakan rapat internal pada Senin sore tadi di ruang rapat Pimpinan DPRD Riau. Unsur pimpinan yang menghadiri rapat itu adala dari Ketua Fraksi dan Tiga Pimpinan yang ada saat ini, yaitu Noviwaldy Jusman, Sunaryo dan Manahara Manurung.

Usai rapat, Sunrayo menawab forumriau.com bahwa secara proses dan hak dewan bisa saja meminta tiga nama lagi yang baru ke Pemprov Riau. Menurutnya, hal ini juga sesuai dengan aturan jika syarat dari kesepakatan dewan belum dapat menerima 3 nama yang diusulkan.

"Secara prosedur dewan berhak dan bisa saa minta tiga nama lagi jika sejumla pimpinan berkeberatan dari 3 nama yang diberikan oleh pemprov. Makanya kita tadi rapat dan sekedar mengenal 3 nama yang diajukan,"jelas Sunaryo.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu unsur pimpinan Fraksi, yaitu Supriyati selaku Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau. "Baru sekedar perkenalan dari 3 nama yang diajukan. Belum ada putusan,"jawab Supriyati.

Sunaryo menambahkan, jika tidak ada halangan dan semua pimpinan sepaham dengan salah satu nama calon Sekwan DPRD Riau, maka pada Kamis pekan ini satu nama akan disepakati oleh unsur Pimpinan DPRD Riau untuk jabatan Sekwan.

"Jika tidak ada halangan, kita akan sepakati satu nama pada hari Kamis ini,"tutup Sunaryo.(frc/470)*** 

Thanks for reading Waduh 3 Nama Calon Sekwan Bisa Saja Diubah DPRD Riau | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments