Waduh 3 Nama Calon Sekwan Bisa Saja Diubah DPRD Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Waduh 3 Nama Calon Sekwan Bisa Saja Diubah DPRD Riau



Status jabatan Plt (pelaksana tugas) untuk Sekretaris DPRD Riau mulai ditunggu sejumlah kalangan. Informasinya mulai hangat sejak 3 nama hasin Asessment kembali diberikan oleh Pemprov Riau ke DPRD Riau, Senin 15/2/2016. Namun, tiga nama ini bisa saja beruba dan diminta lagi yang baru ke Pemprov Riau oleh Pimpinan Dewan.

FORUMRIAU.COM: Untuk itu, unsur pimpinan DPRD Riau mengadakan rapat internal pada Senin sore tadi di ruang rapat Pimpinan DPRD Riau. Unsur pimpinan yang menghadiri rapat itu adala dari Ketua Fraksi dan Tiga Pimpinan yang ada saat ini, yaitu Noviwaldy Jusman, Sunaryo dan Manahara Manurung.

Usai rapat, Sunrayo menawab forumriau.com bahwa secara proses dan hak dewan bisa saja meminta tiga nama lagi yang baru ke Pemprov Riau. Menurutnya, hal ini juga sesuai dengan aturan jika syarat dari kesepakatan dewan belum dapat menerima 3 nama yang diusulkan.

"Secara prosedur dewan berhak dan bisa saa minta tiga nama lagi jika sejumla pimpinan berkeberatan dari 3 nama yang diberikan oleh pemprov. Makanya kita tadi rapat dan sekedar mengenal 3 nama yang diajukan,"jelas Sunaryo.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu unsur pimpinan Fraksi, yaitu Supriyati selaku Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau. "Baru sekedar perkenalan dari 3 nama yang diajukan. Belum ada putusan,"jawab Supriyati.

Sunaryo menambahkan, jika tidak ada halangan dan semua pimpinan sepaham dengan salah satu nama calon Sekwan DPRD Riau, maka pada Kamis pekan ini satu nama akan disepakati oleh unsur Pimpinan DPRD Riau untuk jabatan Sekwan.

"Jika tidak ada halangan, kita akan sepakati satu nama pada hari Kamis ini,"tutup Sunaryo.(frc/470)*** 

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: