Nasir Abbas: Bom Thamrin Diluar Idealisme Teror ISIS

forumriau.com 14.1.16
forumriau.com
Kamis, 14 Januari 2016


Aksi bom bunuh diri kawasan jalan Thamrin Starbusks cafe dinilai dari gerakan ISIS jaringan Asia di Indonesia. Tapi dari aksi itu dinilai sebagai ledakan yang tidak lagi menurut standar terorisme ISIS.

FORUMRIAU.COM: Hal itu diungkap mantan Panglima Jamaah Islamiyah (JI)Asia, Nasir Abbas.Menurutnya, aksi bom bunuh diri tersebut tidak lagi berpatokan secara idealisme aksi bom bunuh diri terorisme.

"Idealisme bom bunuh diri mereka tidak lagi sesuai aksi yang dianjurkan. Karena mereka meledakkan diri tanpa disertai targetnya. Secara idealisme aksi teror bom bunuh diri ini tidak seperti itu,"ungkap Nasir Abbas di acara live TVONE, Kamis 14/01/2016.

Meskipun ada 2 orang warga sipil yang jadi korban dan salah satunya WNA dari Kanada, namun bukan terkena bom. Hal ini terlihat dari tayangan video rekaman terjadinya ledakan tanpa target korban di samping pos polisi.

"Secara aksi, mereka diluar prosedur idealisme. Secara damapak, aksi mereka sudah tercapai menunjukkan diri mereka ada dan menciptakan ketakutan dan kekacauan,"kata Nasir.

Di chanel online, kata Nasir, ISIS dunia telah menyiarkan aksi bom di jalan Thamrin Jakarta itu adalah aksi anggota mereka. Hal ini dibenarkan oleh Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian dalam siaran persnya malam ini.(Frc/470)***

Thanks for reading Nasir Abbas: Bom Thamrin Diluar Idealisme Teror ISIS | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments