PDIP Riau Sebutkan Alasan 2 Calon Bupatinya Nomor 1 di Pilkada 2015 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

PDIP Riau Sebutkan Alasan 2 Calon Bupatinya Nomor 1 di Pilkada 2015



Dari 9 daerah kabupaten kota se Riau yang melakukan Pilkada serentak, terdapat 2 Calon PDIP yang sebagai posisi Bupati atau nomor 1 dengan pasangannya. Sebagai calon Bupati, tentunya PDIP punya alasan tersendiri untuk menjadikan kadernya jadi kepala daerah.

FORUMRIAU.COM: Hal itu disampaikan Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu kepada Forumriau.com, Senin 3/8/2015 di Pekanbaru. Menurutnya, semua kepala daerah yang direkomendasikan DPP PDIP telah melalui pertimbangan partai. Sehingga, dua orang Calon yang ditetapkan PDIP di Riau sebagai calon Bupati dapat ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati.

"Dari 9 daerah yang akan ikut Pilkada serentak, ada dua kader PDIP Riau sebagai orang nomor satu yang mencalon. Pertama saudara H.Zukri Misran untuk Pilkada Pelalawan dan kedua adalah Syafruddin Poti untuk Pilkada daerah Rohul. Tentunya DPP menetapkan mereka dengan berbagai pertimbangan,"jawab Kordias.

Salah satu pertimbangan yang dipegang oleh PDIP adalah hasil survei dari pihak indipenden terhadap pasangan calon. Sehingga, lanjut Kordias, Zukri dan Syafrtuddin Poti sangat dapat diunggulkan menjadi kandidat di daerah mereka.

"Lembaga survei adalah salah satu yang menjadi pertimbangan DPP menetapkan pasangan calon. Seperti Zukri Misran untuk Calon Bupati Pelalawan, hasil survei menunjukkan anga yang baik untuk Zukri dan juga Syafruddin Poti. Begitu juga dengan pasangan lain di 7 daerah lainnya meski mereka hanya di posisi nomor dua, sebagai wakil calon,"terang Kordias.

Kordias mengimbau agar semua kader, baik dari PDIP dan partai pendukung tentunya telah punya basis dan dukungan dari masyarakat di daerah masing-masing. Sehingga, kader PDIP di Riau dapat unggul dalam Pilkada serentak 9 daerah pada Desember 2015 mendatang.(frc/470*) 

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: