Uwaduh, Marwan Yohanis Terancam Lengser Dari Ketua DPD Gerindra Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Uwaduh, Marwan Yohanis Terancam Lengser Dari Ketua DPD Gerindra Riau



Heboh dugaan 'pemerasan' bakal calon kepala daerah oleh Ketua DPD Gerindra Riau, Marwan Yohanis berujung kepada akan dilengserkannya dia dari singgasananya.

FORUMRIAU.COM: Seperti yang diberitakan, Marwan Yohanis diduga telah 'memaksa' sejumlah bakal calon (Balon) kepala daerah yang mendaftar ke partai Gerindra. Dimana, Marwan disebut meminta 'upeti' Rp.500 juta kepada bakal calon kepala daerah. Dua bakal calon yang diberitakan mengaku 'diperas' itu Balon untuk Pilkada Dumai dan Rohil.

Marwan, ketika dihubungi forumriau.com Kamis 4/6/2015 menyatakan bantahan terhadap pengakuan tersebut. Menurutnya, hal itu sebagai isu politik yang sengaja dilemparkan oleh lawan politiknya, baik dari dalam maupun dari luar partainya.

"Biasa itu dalam suasana politik saat ini. Ya namanya isu kan belum ada kebenarannya. Persaingan politik saat ini banyaklah upaya yang dilakukan oleh pihak lain untuk menjatuhkan,"jawab Marwan di ujung selulernya.

Secara internal partai, DPD Gerindra Riau telah melakukan rapat internal partai soal Pilkada serentak di Riau. Salah satu pembahasannya adalah tentang proses dan penentuan balon yang akan diusung ke DPP Gerindra.

"Tadi kita baru siap rapat internal partai soal proses pencalonan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada. Saat ini nama bakal calon masih di tingkat DPC kabupaten/kota. Kita jadwalkan paling lambat tanggal 10 namanya sampai di DPD dan diteruskan ke DPP,"terang Marwan.

Ditanya soal akan dilengserkannya dia dari jabatan Ketua DPD Gerindra Riau karena dugaan 'pemerasan' Balon tersebut, Marwan menjawab sangat mustahil terjadi.

"Tidak mungkinlah gara-gara pencalonan kepala daerah, saya sebagai ketua DPD Gerindra di Riau bisa dilengserkan,"tutup Marwan.(Frc/470*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: