Reses Anggota DPRD Riau 2015

forumriau.com 7.5.15
forumriau.com
Kamis, 07 Mei 2015
Anggota DPRD Riau Farida Saad Tampung Aspirasi Masyarakat di Duri

Anggota DPRD Riau Farida Saad, melakukan reses di Duri. Ia meminta masyarakat turut memantau pembangunan yang telah berlangsung.

FORUMRIAU.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Riau Daerah pemilihan (Dapil) Dumai, Bengkalis dan Meranti dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Farida H. Saad memulai kegiatan resesnya ke Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis Jum'at (24/5/15).

Di daerah basis suara terbesar di Kabupaten Bengkalis ini, Farida bertemu dengan ratusan massa, simpatisan dan kader Partai NasDem yang mendukungnya pada Pemilu Legislatif, April 2014 lalu. Kedatangan Farida kali ini menampung aspirasi dari masyarakat, yang nantinya akan dibawanya ke propinsi untuk diagendakan dalam sidang dewan.



Direncanakan masa reses ini akan dijalani Farida selama satu pekan. Di Dumai dijadwalkan empat tempat dan satu tempat di Kabupaten Meranti. "Mandau daerah pertama yang saya datangi pada masa reses kali ini. Setelah itu saya ke Dumai dan Meranti. Mandau sangat spesial bagi saya karena di sini pendukung saya begitu banyak. Masyarakat di sini sangat baik dan menerima saya seperti keluarga sendiri. Saya merasa terharu, dan Insya Allah akan terus bersilaturahmi ke Mandau menampung aspirasi masyarakat di sini," ujar Farida H. Saad didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bengkalis, T. Syarifuddin di sela-sela resesnya ke Jalan Pelita, Kelurahan Gajah Sakti.

Di hadapan konstituennya, Farida juga secara transparan menyebutkan proyek-proyek apa saja yang didapat kabupaten Bengkalis termasuk kecamatan Mandau pada anggaran APBD Riau 2015 yang sudah disahkan dan mulai dijalankan. "Kita sampaikan biar masyarakat tahu dan memantau jalannya proyek tersebut. Dimana anggaran yang dikucurkan itu bersifat belanja tidak langsung (bantuan keuangan) dan belanja langsung," paparnya.

Farida juga berjanji memperjuangkan aspirasi yang ia terima dari masyarakat untuk anggaran APBD Riau 2016 nanti, termasuk dari Mandau. "Bedanya dengan dewan periode lalu, saat ini tak ada lagi dana bansos. Yang menentukan eksekutif. Kita dewan hanya berusaha memperjuangkan semaksimal mungkin," ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bengkalis T. Syarifuddin menjelaskan bahwa setiap anggota dewan yang berasal dari Partai NasDem tetap komit turun ke masyarakat dan membantu mewujudkan aspirasi yang diusulkan hingga disetujui pihak eksekutif. "Partai NasDem akan memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat. Tentunya aspirasi yang didahulukan bersifat mendesak dan untuk kepentingan orang banyak. Untuk itulah kenapa Buk Farida turun ke Mandau yang merupakan salah satu basis suara beliau pada Pileg lalu. Bahkan beliau secara gamblang menyebutkan alokasi dana pembangunan untuk kabupaten Bengkalis tahun ini dari APBD Riau," ujar T. Syarifuddin.

Dikatakannya, Partai NasDem yang ia pimpin juga sangat mendukung program-program pembangunan Pemkab Bengkalis yang pro ekonomi kerakyatan. Dirinya menilai pemkab telah banyak melakukan perubahan yang cukup mendasar dengan menggerakkan ekonomi masyarakat seperti UEK/D SP, mendirikan RLH bagi masyarakat miskin dan banyak lainnya.

"Pastinya kita mendukung program pembangunan pro rakyat. Harapannya ini terus berlanjut secara berkesinambungan. Untuk itu kita berharap masyarakat ikut mendukung program-program tersebut dan mengawalnya bersama," janjinya.***(rtc/rls)

Thanks for reading Reses Anggota DPRD Riau 2015 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments