Waduh..Gara-gara Imigran Membludak, Kepala Imigrasi Pekanbaru Diminta Mundur ke Jokowi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Waduh..Gara-gara Imigran Membludak, Kepala Imigrasi Pekanbaru Diminta Mundur ke Jokowi



Karena dinilai sudah mulai mengganggu stabilitas lingkungan, keberadaan imigran di Rudenim (Rumah Detensi Imigrasi) Pekanbaru, Riau jadi sorotan oleh anggota DPRD Riau Kordias Pasaribu.

FORUMRIAU.COM: Gangguan stabilitas dimaksud, seperti beberapa kali tertangkap di kawasan terlarang untuk umum komplek AURI Simpang Tiga. Kawasan kilang minyak Minas wilayah perusahaan Migas ternama di Riau, berkeliaran di tempat hiburan malam, merusak tatanan sosial seperti dugaan jadi Pekerja Seks.
Menurutnya, keberadaan imigran harus dibatasi oleh instansi terkait yakni kantor imigrasi dan rudenim Pekanbaru yang berada dibawah KemenkumHAM Riau.

Bahkan Kordias merekomendasikan secara langsung mengganti Kepala Kantor imigrasi Kelas IA Pekanbaru. Hal itu disampaikannya langsung oleh Kordias kepada Presiden RI Joko Widodo saat pertemuan Kongres PDIP di Bali.

"Solusi sementara, kita minta Kepala Kantor Imigrasi Klas IA Pekanbaru dapat mengunci jumlah imigran sebanyak 1.000 orang yang ada di Riau saat ini. Karena, total imigran se Indonesia di angka 11.000-an. Ini berarti, ada 10 persennya di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru,"terang Kordias, Selasa 14/4/2015.

Saat hal ini dikonfirmasi ke Kepala Kantor Imigrasi Kelas IA Pekanbaru, Amran Aris memberikan keterangan, keberadaan imigran di Rudenim Pekanbaru jalur masuknya dari berbagai pintu masuk. Sehingga, proses tersebut bukan kewenangan Kantor Imigrasi. Menurutnya, imigrasi menerima laporan jumlah sesuai proses yang dilakukan pihak UNHCR.

"Pintu masuk imigran itu dari berbagai pintu. Imigrasi Pekanbaru hanya sebatas di bandara. Imigran yang ada di Rudenim, itu didata oleh IOM (International Organization Migran-red) yaitu organisasi dibawah UNHCR PBB. Mereka yang memproses suaka politik mereka. Soal penilaian kinerja saya sebagai kepala kantor imigrasi, terserah yang menilai. Saya sudah kerja maksimal sesuai jabatan yang saya jabat,"tutup Amran.(Frc/470*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: