Akhirnya, 12 DPD Golkar Riau Laporkan Hasil Konsolidasi ke DPP

forumriau.com 30.3.15
forumriau.com
Senin, 30 Maret 2015


Meski kesepakatan sudah bulat mengakui DPP Golkar, namun konsolidasi Partai Golkar Riau meminta ditundanya Plt Ketua DPD II di Riau. Hal ini untuk mensukseskan Pilkada serentak di 9 kabupaten/kota se Riau, Desember 2015.

Masnur sebagai juru bicara Konsolidasi Partai Golkar Riau mengatakan hal itu ke media, Senin 30/3/2015 di Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM: Menurutnya, hasil konsolidasi yang diadakan pada Jumat 27/3/2015 di Pekanbaru itu telah mencatat kesepakatan bersama. Dimana, semua DPD II 12 Kabupaten/Kota se Riau mendukung Partai Golkar yang sah secara hukum oleh negara yang sah.

"Dari suara DPD II se Riau dalam konsolidasi hari itu, maka kita dapat kesepahaman mengakui Partai Golkar yang sah secara hukum. Namun, satu permintaan lagi adalah mereka tidak minta Plt segera dilakukan, demi Pilkada 9 daerah di Riau,"terang Masnur.

Kesepakatan Konsolidasi itu, kata Masnur, diserahkan ke DPP. Kesepakatan juga meminta pada DPP dan DPD I menyusun tim pemenangan Pilkada di Riau.

"Pemilik partai itu DPP, karena DPD harus ikut yang sah. Bukan berarti tidak mengakui hak yang lain dalam upaya hukum. Kita menghormati aturan hukum yang ada. Dan KPU mengakui yang sah itu. Biar partai berjalan lempang. Karena bukan kita yang berkonflik, bukan kita yang punya partai. Inilah negara hukum,"tutup Masnur.(Frc/470*)

Thanks for reading Akhirnya, 12 DPD Golkar Riau Laporkan Hasil Konsolidasi ke DPP | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments