Mantap, Batu Akik Dikonteskan di Pelalawan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Mantap, Batu Akik Dikonteskan di Pelalawan



Bagi anda pecinta batu akik, sudah saatnya membuat pameran yang dapat meningkatkan nilai batu akik anda. Seperti yang dibuat oleh karang taruna di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, baru-baru ini.

FORUMRIAU.COM: Kontes batu akik yang diadakan oleh Karang Taruna Kecamatan Ukui binaan Sudirman Laham ini bahkan dibuka oleh anggota DPRD Riau Zukri Misran.

Sudirman Laham, selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan menyatakan, kontes batu akik yang digelar kemarin, dapat respon baik oleh masyarakat.

"Acara ini disambut baik, buktinya diikuti oleh peserta yang tidak sedikit, bahkan dari luar daerah yakni dari Provinsi Sumatera Barat," ungkapnya, Selasa (10/2/2015) seperti yang dirilis goriau.
Ajang kontes batu akik ini menurut Sudirman Laham, selain memanfaatkan musim batu akik saat ini, setidaknya bisa saling memamerkan keindahan batu akik milik masing-masing peserta.
"Namun yang terpenting dalam kontes ini kita bisa saling menjalin tali silatuhrahmi sesama penggemar batu akik," ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan, H Zukri Misran mengatakan, iven kontes batu akik ini merupakan kontes baru memiliki nilai positif dan ternyata juga bisa mendatangkan nilai ekonomis bagi pengrajin maupun kolektor batu akik.

Menurut Zukri, dengan kontes ini, dapat dilihat berbagai jenis batu akik khas masing-masing daerah.
"Dengan acara ini, kita bisa melihat dan menyadari keunikan, keindahan batu akik dari berbagai daerah. Khusus di Riau, sebagai warga Riau juga bisa merasa bangga atas sumberdaya alam yang memiliki sumber batu akik seperti jenis Laksamana Indragiri, Blue Rokan serta Limau Manis asal Logas,"kata Zukri.

Dengan hobi dan memiliki batu akik, kata Zukri, setidaknya kita sadar untuk dapat mencintai alam.
"Indonesia ternyata cukup kaya akan sumberdaya alam dan terbukti dari berbagai macam bentuk dan variasi serta warna-warni keunikan masing-masing batu. Ini semua karunia Tuhan yang perlu dijaga kelestariannya. Yang jelas bagi sesama pencinta batu akik, ini semua mendatangkan nilai positif dan nilai ekonomis. Jadi selain menikmati keindahan alamnya, maka kita juga wajib menjaga alam Indonesia,"tutup Zukri.(Frc/470*)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: