Dewan Bantah Ada Rekom Dudukkan Sekwan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Dewan Bantah Ada Rekom Dudukkan Sekwan



Dewan membantah ada rekomendasi untuk pejabat yang duduk sebagai Sekretaris DPRD Riau saat ini. Apalagi, peraturan baru yang mewajibkan uji kompetensi bagi pejabat harus dijalankan ke depan.

FORUMRIAU.COM: Hal itu diungkapkan oleh ketua DPRD Riau Suparman SSos kepada forumriau.com, Senin 23/2/2015. Menurutnya, untuk menciptakan aparatur pemerintahan yang berkualitas, legislatif sangat mendukung uji kompetensi pejabat nantinya.

"Tidak ada rekomendasi apapun dari DPRD Riau untuk mendudukkan, menempatkan seseorang di SKPD, termasuk untuk jabatan Sekretaris di DPRD Riau ini,"kata Suparman.

Sebaliknya, Suparman tegaskan, dewan provinsi Riau mendukung siapa saja yang ditunjuk Gubernur Riau untuk menjabat. Hal ini menyusul pelaksanaan uji kompetensi bagi pejabat.

"Bagi pejabat, siapa saja yang duduk di Sekwan, kita harapkan bekerja sesuai Tupoksi nya, ia harus bisa menyesuaikan diri dengan anggota dewan yang ada saat ini. Ke depan, jika harus menjalani uji kompetensi, ya harus dijalankan, yang sudah ditunjuk saat ini tinggal menjalankannya,"tutup Suparman.

Seperti diberitakan, saat ini Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman telah menunjuk Syamsurizal sebagai Sekwan di DPRD Riau. Hari ini, jabatan itu sudah dimulainya di ruang kerjanya, sekretaris DPRD Riau.

Syamsurizal, selain seorang pejabat birokrat, juga pernah menjabat dua periode sebagai Bupati Bengkalis dan tidak asing lagi dengan partai politik itu, dinilai sangat akan bersinergi dengan anggota dewan dari berbagai parpol di DPRD Riau.(Frc/470*)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: