Dewan Bantah Ada Rekom Dudukkan Sekwan

forumriau.com 23.2.15
forumriau.com
Senin, 23 Februari 2015


Dewan membantah ada rekomendasi untuk pejabat yang duduk sebagai Sekretaris DPRD Riau saat ini. Apalagi, peraturan baru yang mewajibkan uji kompetensi bagi pejabat harus dijalankan ke depan.

FORUMRIAU.COM: Hal itu diungkapkan oleh ketua DPRD Riau Suparman SSos kepada forumriau.com, Senin 23/2/2015. Menurutnya, untuk menciptakan aparatur pemerintahan yang berkualitas, legislatif sangat mendukung uji kompetensi pejabat nantinya.

"Tidak ada rekomendasi apapun dari DPRD Riau untuk mendudukkan, menempatkan seseorang di SKPD, termasuk untuk jabatan Sekretaris di DPRD Riau ini,"kata Suparman.

Sebaliknya, Suparman tegaskan, dewan provinsi Riau mendukung siapa saja yang ditunjuk Gubernur Riau untuk menjabat. Hal ini menyusul pelaksanaan uji kompetensi bagi pejabat.

"Bagi pejabat, siapa saja yang duduk di Sekwan, kita harapkan bekerja sesuai Tupoksi nya, ia harus bisa menyesuaikan diri dengan anggota dewan yang ada saat ini. Ke depan, jika harus menjalani uji kompetensi, ya harus dijalankan, yang sudah ditunjuk saat ini tinggal menjalankannya,"tutup Suparman.

Seperti diberitakan, saat ini Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman telah menunjuk Syamsurizal sebagai Sekwan di DPRD Riau. Hari ini, jabatan itu sudah dimulainya di ruang kerjanya, sekretaris DPRD Riau.

Syamsurizal, selain seorang pejabat birokrat, juga pernah menjabat dua periode sebagai Bupati Bengkalis dan tidak asing lagi dengan partai politik itu, dinilai sangat akan bersinergi dengan anggota dewan dari berbagai parpol di DPRD Riau.(Frc/470*)

Thanks for reading Dewan Bantah Ada Rekom Dudukkan Sekwan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments